Persib Datangkan Essien, Menpora: Semoga Lebih Banyak Pemain Top di Indonesia

Rabu, 15 Maret 2017 16:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© MENPORA
Menpora Imam Nahrawi saat meninjau Stadion Mandala dan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kota Ambon dan Stadion Mandala, Maluku Copyright: © MENPORA
Menpora Imam Nahrawi saat meninjau Stadion Mandala dan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kota Ambon dan Stadion Mandala, Maluku

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyambut positif langkah Persib Bandung yang mendatangkan mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Imam berharap langkah Persib dapat diikuti oleh klub Indonesia lainnya.

Kedatangan pemain asal Ghana ini sempat menjadi pembicaraan dunia. Bagi Menpora, kedatangan Essien sungguh sangat bagus untuk sepakbola Indonesia.

"Kedatangan Essien bagus dan saya senang sekali. Ini yang dulu saya sampaikan. Sekalinya kita mendatangkan pelatih atau pemain itu yang menarik buat publik sekaligus menginspirasi pelatih atau pemain kita untuk berprestasi seperti mereka (Michael Essien)," ucap Imam saat ditemui di kantornya, Rabu (15/03/17).

Langkah Persib Bandung mendaratkan Michael Essien diharapkan bisa ditiru oleh klub lain di Indonesia.

Bagi pria yang kerap disapa Cak Imam transfer ini selain bagus untuk penyerapan ilmu pemain Indonesia lainnya, tapi ini juga bagus untuk daya jual klub Indonesia dan bisa diikuti klub lain di Tanah Air.

"Terkait kualitas saya tidak dapat berbicara karena itu wewenang mereka. Tapi sebagai bagian dari sportainment saya kira terobosan Persib perlu ditiru oleh klub lain," tutup Imam.

Essien sendiri memang mendapat kontrak satu musim dari Persib Bandung. Pemain yang juga sempat membela AC Milan ini dikabarkan menerima bayaran sebesar Rp11 miliar.