Prediksi Manchester United vs Rostov: Ajang Pelampiasan Ibrahimovic

Rabu, 15 Maret 2017 17:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi Manchester United vs Rostov. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi Manchester United vs Rostov.

Manchester United akan menjamu Rostov dalam laga leg kedua perdelapanfinal Liga Europa pada Jumat (17/03/17) dini hari WIB. Bermain di Old Trafford, pertandingan ini diprediksi akan menjadi ajang pelampiasan Zlatan Ibrahimovic di atas lapangan.

Pasalnya, penyerang kawakan tersebut sedang menjalani hukuman dari FA, dengan larangan bermain sebanyak 3 laga di kompetisi lokal, termasuk saat melihat timnya dikalahkan oleh Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan babak perempatfinal Piala FA, Selasa (14/03/17) lalu.

Pada pertandingan kali ini, Jose Mourinho diprediksi akan menurunkan skuat intinya guna memuluskan langkah mereka ke babak perempatfinal Liga Europa. Dengan formasi 3-4-3, Ibrahimovic akan dilayani oleh Ashley Young dan Henrikh Mkhitaryan dari sisi sayap.

Sementara dari lini pertahanan, David De Gea akan menjadi pilar utama Setan Merah di bawah mistar gawang. Ditemani oleh Marcos Rojo, Chris Smalling, serta Phil Jones, diharapkan mampu menahan gempuran dari duet penyerang Rostov.

Ivan Daniliant diprediksi akan menggunakan formasi 3-5-2 dalam lawatannya ke Manchester nanti. Memaksimalkan lini tengah lapangan dengan lima pemainnya, Daniliant berharap mampu meredam keagresifan Juan Mata dan Antonio Valencia guna meminimalisir peluang dari kubu lawan.

Player to Watch

Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)

Ibrahimovic memang tidak mencetak gol kala bermain imbang di Stadion Olimp 2, markas Rostov, dalam laga leg pertama Liga Europa Jumat (10/03/17) lalu. Namun, Ibrahimovic diprediksi akan menjadi ancaman serius untuk kubu tamu pada laga tersebut.

Tidak bermain selama seminggu penuh pasca pertandingan melawan Rostov, lantas membuat penyerang berusia 35 tahun itu memiliki kebugaran yang baik. Ditambah lagi statistiknya yang mencatat bahwa mantan penyerang Barcelona itu selalu mencetak gol kala bermain di kandang sendiri. Di kancah Eropa pada musim ini, Ibra telah mencetak 4 gol dan 1 assist dari 3 penampilan saja.

Dmitri Poloz (Rostov)

Dmitri Poloz akan menjadi andalan lini depan Rostov guna mengacak-acak lini pertahanan Setan Merah. Mantan pemain Lokomotiv Moskow ini menjadi pemain terbaik Rostov dengan mencetak 11 gol dan 8 assists dari 28 laga yang telah dimainkan.

Bila taktik yang diterapkan berhasil, maka bukan tidak mungkin Poloz akan menjadi ancaman 3 bek Man United nantinya. Dengan kelincahan yang dimilikinya, diharapkan mampu membuka ruang untuk penyerang veteran Rostov, Aleksandr Bukharov, untuk kembali mencetak gol.