Temui DPR, Menpora Akan Bahas Nasib Ezra Walian

Rabu, 15 Maret 2017 19:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Tom Dulat/Getty Images
Permainan Ezra Walian terus mendapat pantauan dari Luis Milla. Copyright: © Tom Dulat/Getty Images
Permainan Ezra Walian terus mendapat pantauan dari Luis Milla.

Proses naturalisasi Ezra Walian masih terus digodok. Kini untuk membahas kelanjutan pemain asal Belanda ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan rapat dengan DPR.

Menpora dijadwalkan akan melakukan rapat dengan DPR untuk membahas kelanjutan proses naturalisasi Ezra Walian. Agenda rapat ini dijadwalkan akan berlangsung Kamis (16/03/17) besok pagi di DPR.

"Proses naturalisasi Ezra besok kami rapat di DPR. Semoga tidak ada masalah. Namanya proses naturalisasi ada mekanisme yang cukup panjang," ucap Imam saat ditemui di kantornya, Rabu (15/03/17).

Menpora Imam Nahrawi akan membahas proses naturalisasi Ezra Walian dengan DPR.

Memang pria yang kerap disapa Cak Imam ini menjabarkan akan rumitnya proses naturalisasi. Terlebih banyak tahapan yang harus dilalui untuk Ezra benar-benar mendapat status Warga Negara Indonesia.

"Prosesnya adalah dari usulan yang bersangkutan (Ezra) kepada Cabor yakni PSSI. Nanti cabor ke KONI, KONI ke Menpora, Menpora ke Menkumham lanjut ke Presiden."

"Nanti atas pertimbangan semua ini baru ke DPR. Nanti selanjutnya DPR tidak dapat memutuskan. Mereka akan memanggil saya selaku pemberi rekomendasi apa alasan saya merekomendasi Ezra," jelas Cak Imam.

Bagi Imam semua rangkaian itu merupakan suatu proses yang normal. Terlebih ini permasalahan untuk menjadi seorang WNI.

547