Liga Champions

Tragedi Zidane Terulang, Jamie Vardy Hina Keluarga Nasri

Rabu, 15 Maret 2017 23:56 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Laurence Griffiths/Getty Images
Samir Nasri melakukan tandukan kepada Jamie Vardy. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Samir Nasri melakukan tandukan kepada Jamie Vardy.

Samir Nasri baru-baru ini melakukan aksi brutal dengan menanduk Jamie Vardy di bagian wajah ketika Leicester City bertemu dengan Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Atas aksinya tersebut, mantan pemain Arsenal itu harus diusir oleh wasit di menit ke-74.

Sebelumnya, terlihat bahwa Jamie Vardy memang dengan sengaja memprovokasi Nasri dengan sebuah dorongan ketika gelandang asal Prancis itu tengah mengontrol bola. Namun, usut punya usut, dikabarkan dari media Prancis, Jamie Vardy diduga melontarkan kata-kata kasar terkait keluarga Nasri, dilansir dari Metro.

Hal tersebut juga mengingatkan kita pada insiden yang terjadi antara Zinedine Zidane dan Marco Materazzi di Piala Dunia 2006. Sebelumnya memang beredar kabar bahwa bek asal Italia itu menghina keluarga mantan pemain Real Madrid itu, yaitu pada saudara kandung perempuannya.

Reaksi yang dilakukan Zidane dan Nasri pun terbilang sama. Mereka menanduk lawannya itu dan membuatnya mendapatkan kartu merah dari wasit. Selain itu, tim yang dibela mereka pun juga berakhir dengan kekalahan.

Sebenarnya Sevilla bisa saja membalikkan keadaan melalui tendangan penalti yang didapat pada menit ke-80. Sayang, sepakan Steven N'Zonzi terbaca oleh kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Jika saja saat itu Nasri yang menjadi algojo tendangan penalti, pertandingan yang berlangsung dini hari tadi bisa saja berakhir berbeda karena laga akan berlanjut pada babak tambahan waktu. Namun, pada akhirnya Leicester City berhasil menang dengan agregat 3-2 dan mencetak sejarah di Liga Champions.

3.2K