Piala Dunia U-20

(VIDEO) Korea Nyaris Jadi Korban Kedua Gol Tangan Tuhan Maradona

Rabu, 15 Maret 2017 03:05 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Han Myung-Gu - FIFA/FIFA via Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona mencoba melakukan teknik gol 'Tangan Tuhan' di Korea. Copyright: © Han Myung-Gu - FIFA/FIFA via Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona mencoba melakukan teknik gol 'Tangan Tuhan' di Korea.

Mantan pemain Napoli, Diego Maradona hadir di Suwon, Korea Selatan untuk melakukan sesi drawing tim pada kompetisi Piala Dunia U-20 di Korea Selatan. Ketika itu, ia menyempatkan diri untuk bermain bersama para pesepakbola muda dalam sebuah pertandingan 5 lawan 5, dilansir dari The Sun.

Pada pertandingan tersebut, mantan pesepakbola yang kini telah berusia 56 tahun itu membuat riuh penonton dengan menunjukkan teknik gol 'Tangan Tuhan' yang pernah ia ciptakan ketika masih aktif bermain. Teknik tersebut sempat ia tunjukkan ketika dirinya mencetak gol ke gawang Inggris pada Piala Dunia Meksiko tahun 1986 silam.

Namun sayang, dengan kondisi tubuh yang sudah tak lagi muda, serta tak proporsional, legenda Argentina itu tak mampu mencetak gol menggunakan tangannya, ketika menerima umpan dari sisi bagian kanan. Meskipun demikian, para pesepakbola masa depan Korea Selatan dan Maradona terlihat menikmati pertandingan yang mereka lakoni.

Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan di Korea Selatan tersebut akan dimulai per tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2017 nanti. Korea Selatan yang ditunjuk sebagai tuan rumah sudah menempati Grup A terlebih dahulu tanpa perlu mengikuti sesi drawing.

Terdapat 24 negara yang akan ikut serta dalam perhelatan Piala Dunia yang ditujukan untuk pesepakbola belia tersebut. Di antaranya adalah, Portugal, Jerman, Prancis, Argentina, Jepang, Inggris, Italia, dan Meksiko.

389