(VIDEO) Mengintip Tandukan 'Maut' Samir Nasri, Penyebab Kekalahan Sevilla

Rabu, 15 Maret 2017 09:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Samir Nasri saat menanduk Jamie Vardy. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Samir Nasri saat menanduk Jamie Vardy.

Pada laga leg kedua babak perdelapanfinal Liga Champions 2016/17, terdapat kejadian menarik saat Leicester City menjamu Sevilla di King Power Stadium. Di laga yang berlangsung hari Rabu (15/03/17) dini hari WIB itu, The Foxes mencatatkan rekor dengan lolos ke babak perempatfinal untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Namun, bukan itu saja yang menjadi daya tarik dalam pertandingan tersebut. Adalah tundukan ‘maut’ Samir Nasri kepada Jamie Vardy yang turut menjadi pembicaraan para netizen di media sosial Twitter.

Gelandang Sevilla itu terpancing emosinya saat didorong oleh Vardy di menit 73. Pemain yang dipinjamkan dari Manchester City ini lantas menghampiri Vardy, dan terlihat menanduk penyerang Timnas Inggris tersebut.

Akibat dari tandukannya tersebut, Nasri mendapatkan kartu kuning kedua dan mengharuskan dirinya untuk pergi meninggalkan lapangan. Vardy yang sempat terlibat pertikaian dan mendorong Nasri sebelumnya, juga dikenakan kartu kuning.

Dikeluarkannya Nasri dari lapangan dianggap salah satu faktor tersingkirnya Sevilla dari ajang Liga Champions 2016/17. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh gelandang Sevilla, Iborra.

“Nasri? Saya tidak paham dengan betul apa yang terjadi. Namun semenjak dirinya keluar lapangan akibat kartu kuning keduanya, kami bermain berantakan. Itu mengganggu kami,” ucapnya dikutip Football Espana.

Apa yang dilakukan Nasri ini jelas mengingatkan kita akan apa yang dilakukan oleh Zinedine Zidane kala bertanding di final Piala Dunia 2006. Saat itu, legenda Timnas Prancis menyundul dada Marco Materazzi, yang menyebabkan dikeluarkannya Zidane dari lapangan. Prancis-pun kalah di laga tersebut melalui adu penalti dengan skor 5-3.

922