(VIDEO) Tidak Ajarkan 'Sopan Santun', FA Akan Beri Hukuman kepada MU

Rabu, 15 Maret 2017 09:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Julian Finney/Getty Images
Para pemain Manchester United kala mengerubungi wasit Michael Oliver, pasca kartu merah Ander Herrera. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Para pemain Manchester United kala mengerubungi wasit Michael Oliver, pasca kartu merah Ander Herrera.

Duel sengit di atas lapangan saat Manchester United bertemu dengan Chelsea dalam laga lanjutan perempatfinal Piala FA di Stamford Bridge pada Selasa (14/03/17) subuh dini hari WIB, berbuntut panjang.

Salah satu aksi panas yang terjadi di atas lapangan adalah dikeluarkannya Ander Herrera karena melanggar Eden Hazard di menit-35, yang disinyalir merupakan aksi diving Hazard di atas lapangan. Melihat rekannya dikeluarkan, para pemain Setan Merah melakukan protes yang berlebihan kepada sang pengadil lapangan, Michael Oliver.

Melihat protes berlebihan tersebut, Federasi Sepakbola Inggris (FA) resmi menjatuhkan hukuman kepada pihak Manchester United. Hal itu terjadi lantaran pihak Setan Merah sendiri tidak mampu membimbing para pemainnya 'sopan santun' kala melakukan protes.

“Manchester United telah didakwa gagal dalam mengendalikan para pemain mereka,” tulis pernyataan FA dalam situs resminya.

“Hal tersebut terlihat dari aksi para pemain Manchester United saat melakukan protes kepada wasit di menit 35, saat Ander Herrera dikeluarkan dari pertandingan di Stamford Bridge kemarin,” tambahnya.

“Manchester United diberikan waktu hingga pukul 18.00 (waktu setempat) pada hari Jumat, 17 Maret 2017 untuk menanggapi tuduhan ini,” tutupnya.

Hingga saat ini, pihak Manchester United belum memberikan pernyataan resmi mereka terkait hal tersebut. Pihak FA pun belum memberikan bentuk sanksi seperti apa yang akan diberikan kepada Man United bila terbukti bersalah.

Sekadar informasi, pada pertandingan tersebut whoscored mencatat MU telah melakukan pelanggaran sebanyak 14 kali, dan menghasilkan 1 kartu kuning dan 1 kartu merah. Sementara Chelsea sendiri melakukan pelanggaran 7 kali, dan menghasilkan 1 kartu kuning. 

1.2K