Liga Champions

Wajib Ujian Sekolah, Wonderkid Leverkusen Absen Lawan Atletico Madrid

Rabu, 15 Maret 2017 17:23 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Kai Havertz sepertinya wajib dapatkan nilai A pada mata pelajaran geografi. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Kai Havertz sepertinya wajib dapatkan nilai A pada mata pelajaran geografi.

Ambisi Bayer Leverkusen untuk melaju ke babak 8 besar Liga Champions musim 2016/17 semakin sulit setelah sejumlah pemain kuncinya mengalami cedera dan akumulasi kartu. Leverkusen juga tak bisa memainkan wonderkid-nya, Kai Havertz, karena harus mengikuti ujian sekolah.

Di leg 1 dua pekan lalu, Javier Hernandez dan kawan-kawan lunglai tak berdaya usai Atletico unggul 4-2. Hasil tersebut tentu saja menguntungkan wakil La Liga Spanyol itu yang masih bisa lolos meski kalah 2-0 di leg 2 dini hari nanti.

Permasalahan semakin bertambah setelah beberapa pemain kunci seperti Omer Toprak, Lars Bender, dan Stefan Kiesling tak bisa dimainkan karena mengalami cedera.

Jika itu masih kurang buruk, klub asal Bundesliga Jerman itu juga akan tampil tanpa salah satu pemain muda potensialnya, Kai Havertz, karena alasan yang tak lazim. Pemain berusia 17 tahun itu harus mengikuti ujian yang penting di sekolahnya.

Havertz menjadi salah satu pemain andalan Leverkusen sepanjang tahun ini. Di musim debutnya, yakni musim ini, ia sudah bermain sebanyak 20 kali. Tapi ia belum bisa menambah catatannya sampai ia mendapatkan nilai A di mata pelajaran geografi.