Liga Champions

6 Fakta Menarik Usai Manchester City Tersingkir dari Liga Champions

Kamis, 16 Maret 2017 06:49 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Michael Steele/Getty Images
Kevin De Bruyne terlihat tertunduk lesu setelah Manchester City tersingkir dari Liga Champions. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Kevin De Bruyne terlihat tertunduk lesu setelah Manchester City tersingkir dari Liga Champions.

Pep Guardiola untuk pertama kalinya gagal membawa tim yang dilatihnya untuk lolos dari babak 16 besar Liga Champions. Manchester City harus kalah dari wakil Prancis, AS Monaco dengan agregat 6-6 yang memiliki 3 gol tandang.

Sebelumnya, The Citizens tampil perkasa setelah membungkam AS Monaco 5-3 di Etihad Stadium pada pertemuan pertama. Namun, di leg kedua ini, Man City tampil melempem dan kerap melakukan kesalahan di lini pertahanan.

Aksi comeback yang dilakukan AS Monaco ini semakin memperpanjang deretan tim yang mampu membalikkan keadaan di pertemuan kedua. Sebut saja Barcelona, Borussia Dortmund, dan juga Leicester City yang berhasil lolos ke babak perempatfinal setelah menang di kandang.

Pep Guardiola terlihat beberapa kali memberikan instruksi kepada para pemainnya.

Selain aksi comeback tersebut, terdapat 6 fakta menarik yang telah INDOSPORT rangkum dalam laga antara AS Monaco vs Manchester City di Stade Louis II dini hari tadi.

1. Manchester City menjadi tim pertama yang tak mampu lolos ke babak perempatfinal Liga Champions setelah mencetak 5 gol di leg pertama.
2. Ini merupakan kali pertama Pep Guardiola gagal membawa timnya lolos dari babak 16 besar Liga Champions.
3. Gelandang Man City, Leroy Sane mencetak 7 gol dari 11 percobaan ke arah gawang di semua kompetisi.
4. The Citizens pertama kalinya gagal mencatatkan tembakan ke arah gawang lawan selama 45 menit babak pertama di Liga Champions.
5. Striker muda AS Monaco, Mbappe Lottin telah mencetak 11 gol dari 11 laga yang ia mainkan di semua kompetisi.
6. David Silva telah memainkan 50 laga di Liga Champions sepanjang karier profesionalnya.

723