Liga Champions

Gagal ke 8 Besar, Guardiola: Kami Bermain Luar Biasa!

Kamis, 16 Maret 2017 09:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Jan Kruger/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dalam konferensi pers. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dalam konferensi pers.

Pada leg yang pertama, Manchester City mampu mengalahkan AS Monaco dengan skor 5-3. Namun pada leg kedua, Monaco mampu melakukan aksi comeback dengan memukul City 3-1.

Hasil ini membuat Monaco lebih berhak melaju ke babak 8 besar Liga Champions 2016/17 karena mereka unggul dalam hal gol tandang.

Meski demikian, Guardiola menilai sebenarnya penampilan Manchester City dalam pertandingan tadi sangat hebat. Hanya saja, ia menyayangkan tim besutannya yang lupa dengan bermain bertahan, sehingga membuat timnya harus kebobolan oleh klub asal Prancis tersebut.

Para pemain Manchester City, hanya bisa tertunduk lesu saat mengetahui mereka gagal melaju ke babak 8 besar  Liga Champions 2016/17.

“Pada babak kedua, kami bermain dengan luar biasa. Sayangnya, kami lupa untuk membuat pertahanan yang kuat di babak pertama, jadi permainan di babak kedua tidak cukup (membantu lolos ke babak 8 besar),” jelas Guardiola kepada BT Sport.

"Kami akan belajar, biasanya kami mampu bermain ke tingkat yang bagus, tapi kali ini kami tidak bisa. Klub ini belum punya banyak pengalaman,” tambahnya.

Sementara di sisi lain, AS Monaco akan turut ambil bagian di babak 8 besar, bersama klub lainnya, seperti Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, Leicester City, dan Juventus.

272