Lepas Costa, Chelsea Bisa Datangkan Dua Striker Nama Besar

Kamis, 16 Maret 2017 10:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Bryn Lennon/Getty Images
Penyerang Chelsea, Diego Costa sedang melakukan selebrasi. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Penyerang Chelsea, Diego Costa sedang melakukan selebrasi.

Pada bursa transfer musim dingin yang dibuka pada bulan Januari 2017 kemarin, Diego Costa sering disebutkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan pelatihnya, Antonio Conte.

Hal tersebut dikarenakan, penyerang asal Brasil berkewarganegaraan Spanyol ini disebut-sebut sangat ingin pindah ke China untuk bermain di kompetisi Chinese Super League (CSL), sementara Conte berusaha keras untuk mempertahankannya.

Diego Costa (kiri) dan Antonio Conte.

Meski keduanya telah membantah, namun kabar Costa ke Negeri Tirai Bambu tersebut hingga saat ini masih berembus. Bahkan, Costa diyakini berpeluang besar untuk menjadi pemain termahal di dunia jika pada musim panas mendatang hengkang dari klub London Biru.

Menurut laporan yang beredar dari TheSun, jika penyerang berusia 28 tahun ini resmi tinggalkan Stamford Bridge, maka Chelsea bisa memanfaatkan uang dari transfer Costa untuk mendatangkan dua nama striker berkualitas sekaligus.

Mereka adalah mantan penyerang mereka sendiri yang kini bermain untuk Everton, Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia ini menurut data dari Transfermarkt dipatok dengan harga senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp715 miliar rupiah.

Romelu Lukaku, striker Everton.

Satu lagi sosok yang diincar oleh Chelsea adalah striker Real Madrid berdarah Spanyol, Alvaro Morata. Untuk mendatangkan striker berusia 24 tahun ini, Los Blancos kabarnya melabelinya dengan harga senilai 60 juta poundsterling atau lebih dari Rp982 miliar.

Alvaro Morata, striker Real Madrid.

Artinya, jika ingin mendatangkan Lukaku dan Morata sekaligus, maka The Blues total harus mengeluarkan dana sebesar Rp1,69 triliun.

Harga ini tentu sangatlah tinggi, namun pastinya tidak akan menjadi masalah bagi Chelsea, terlebih jika Diego Costa benar-benar dilepas ke klub China dengan harga yang fantastis.

933