Mengenal Anak Lelaki Cristian Gonzales yang Tengah Meniti Karier di Sepakbola

Kamis, 16 Maret 2017 19:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Michael Gonzales, anak laki-laki Cristian Gonzales. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Michael Gonzales, anak laki-laki Cristian Gonzales.

Era keemasan Cristian Gonzales bisa dibilang akan meredup beberapa tahun lagi. Namun, striker berjulukan El Loco itu sudah menyiapkan generasi penerusnya pada diri Michael Gonzales.

Perawakannya Michael sangat mirip dengan El Loco yang bertubuh gempal, lari tak begitu kencang, namun jago bermain si kulit bundar.
 
Michel pun ikut berbangga ketika sang ayah dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Presiden melalui koleksi 11 gol. Kini, adik dari Amanda Gonzales itu menagih janji sang ayah untuk mengajaknya berlibur bersama ibu serta dua adiknya (Fernando dan Florencia Gonzales).

"Papa janji ajak kami liburan ke Bali. Belum tahu kapan, katanya juga mau umrah juga. Terserah saja," ungkap anak kedua pasangan Cristian Gonzales dan Eva Nurida Siregar itu sambil tertawa ringan kala berbincang dengan INDOSPORT.

Aksi Cristian Gonzales bersama Arema FC di Piala Presiden 2017.

Tak hanya itu, Michael juga berharap besar pada keinginannya untuk segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) secara utuh. Bersama kakaknya Amanda, Michael memang lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Uruguay. Ia mulai tinggal di Indonesia mengikuti Cristian Gonzales kala memulai karier bersama Persik Kediri 12 tahun silam.

Selama di Malang, Michael mengaku lancar dalam menempuh pendidikannya yang kini memasuki tingkat akhir SMA, meski melalui sistem homeschooling.

"Saya sekarang sudah 19 tahun dan mau cepat jadi warga Indonesia," kata Michel.

Karena kendala paspor itu, Michael tidak bisa memperkuat tim Arema U-21 dalam kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 tahun lalu. Padahal, dirinya sudah masuk tim junior Arema FC itu sejak masih menempuh di level akademi.

"Jadinya cuma bisa main saat turnamen atau festival sepakbola saja sama Arema. Karena belum jadi orang Indonesia," ujar Michael.

1.1K