Pelatih Liga Inggris Ikut Komentari Kepindahan Michael Essien ke Persib

Kamis, 16 Maret 2017 06:14 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Persib Bandung
Michael Essien mengenakan nomor punggung lima di Persib Bandung. Copyright: © Persib Bandung
Michael Essien mengenakan nomor punggung lima di Persib Bandung.

Dalam peluncuran Premier Skills Indonesia pada Rabu (15/03/17), salah satu pelatih Premier Skills Indonesia, Adam Lea yang juga staf pelatih Portsmounth ikut mengomentari bergabungnya Michael Essien ke Persib. 

Menurutnya, kedatangan mantan pemain Chelsea ini akan membawa dampak positif bagi sepakbola Indonesia yang akan segera menggelar Liga 1.

"Bergabungnya Essien ke Persib menunjukkan indikator sepakbola untuk menjadi lebih baik. Ada transfer berarti ada hal positif yang dibawa. Dia pemain yang luar biasa dan menjadi pertanda baik," kata Lea seperti dilansir dari Galamedianews.

Adam Lea (tengah) dalam jumpa pers peresmian program Premier Skills Indonesia.

"Kehadiran Essien menambah gairah sepak bola di Indonesia dan Persib. Tapi kalau Essien ‎mau bermain di Porstmouth akan bergairah juga," sambungnya. 

Bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung memang seperti menjadi magnet pemberitaan sejak diperkenalkan pada Selasa (14/03/17) lalu. Bukan hanya menjadi 'trending topic' dunia, hadirnya Essien juga menyita perhatian media-media besar di Inggris seperti BBC Sport dan Squawka.

2.1K