Pelatih PSM Mengaku Syok dengan Kepergian Maitimo

Kamis, 16 Maret 2017 07:59 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts buka suara soal kepergian Raphael Maitimo yang memutuskan untuk hengkang dari klub besutannya. Padahal keberadaan pemain naturalisasi Indonesia itu masih seumur jagung di klub berjulukan Juku Eja tersebut, Kamis (16/03/17).

Alberts mengaku syok saat mengetahui Maitimo memutuskan untuk hengkang dari PSM. Namun pelatih asal Belanda tersebut enggan berkomentar lebih jauh terkait hengkangnya Maitimo.

"Saya terkejut mendapat kabar itu, tapi biarlah manajemen yang kasih komentar," ungkap Alberts usai memimpin latihan skuat PSM di Stadion Andi Mattalatta pada Rabu (15/03/17) kemarin.

Seperti diketahui sebelumnya, Maitimo sempat mengatakan bahwa keputusannya untuk hengkang dari PSM adalah ketidaksamaan visi secara teknis yang kurang bisa terjalin antara dirinya dengan Alberts.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Manajemen PSM sendiri sebelumnya sudah mengonfirmasi hengkangnya Maitimo melalui Chief Executive Organization (CEO) PT. Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin. 

Munafri mengatakan jika pihaknya tidak mempermasalahkan kepergian mantan pemain Timnas Indonesia itu meninggalkan tim Juku Eja. Namun ia meminta agar Maitimo agar mengomunikasikan kepergiannya kepada manajemen secara baik-baik.

"Saya mau bicara baik-baik dulu dengan Maitimo atau agennya. Permasalahannya dengan manajemen tidak beres kalau tidak menemui kami," kata Munafri.

Dikatakan Munafri, salah satu item pembicaraan yang ingin dikomunikasikan pihaknya dengan Maitimo adalah kompensasi nilai kontrak yang harus dikembalikan oleh Maitimo kepada manajemen PSM Makassar.

Menurut Munafri, pihak manajemen PSM kemungkinan besar akan menahan surat keluar dari tim jika tidak ada kesepakatan atau pembicaraan lebih lanjut dari pihak Maitimo.

"Permasahannya selesai kalau kita sudah bertemu, kita sudah terima dengan nominal angka-angka yang sudah kita sepakati bersama, surat keluar dari tim juga cepat kami realisasikan," pungkas Munafri.

552