Liga Champions

(VIDEO) Reaksi Heboh Dua Legenda Lihat Aksi Heroik Kiper Leicester

Kamis, 16 Maret 2017 00:41 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Graham Wilson/Getty Images
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. Copyright: © Graham Wilson/Getty Images
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Leicester City membuat sejarah baru di ajang Liga Champions. The Foxes untuk pertama kalinya berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Sevilla dengan agregat 3-2.

Awalnya, Jamie Vardy dkk memang diprediksikan akan berat untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions, setelah menelan kekalahan 2-1 di leg pertama.

Namun, Leicester City memperlihatkan performa yang luar biasa ketika menjamu Sevilla pada leg kedua. Wes Morgan dan Marc Albrighton membuat timnya memimpin dengan skor 3-2.

Alhasil, para penggemar Leicester harus berterima kasih kepada Kasper Schmeichel. Pasalnya, sang kiper nomor satu menjadi pahlawan dalam pertandingan itu.

Tim tamu berpeluang untuk memaksa pertandingan hingga babak perpanjangan waktu, setelah mendapatkan penalti di babak kedua. Akan tetapi, bola yang dieksekusi oleh Steven N'Zonzi berhasil di tepis dengan baik oleh Kasper.

Praktis, penyelamatan yang dilakukan oleh kiper asal Denmark itu membuat semua orang senang, termasuk sang ayah, Peter Schmeichel.

Mantan kiper andalan Manchester United itu terlihat langsung berdiri, setelah sang anak melakukan penyelamatan penting.

Selain Peter, legenda Tim Nasional Inggris, Gary Lineker juga memperlihatkan reaksi yang serupa. Lineker seolah tidak percaya dengan apa yang sudah dilakukan Kasper.

Leicester pun menyudahi pertandingan dengan skor 2-0 dan berhak lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.