Bertemu dengan 'Sang Guru', Zidane: Ini Pertandingan Spesial

Jumat, 17 Maret 2017 20:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Boris Streubel/Getty Image
Carlo Ancelotti (kiri) dan Zinedine Zidane (kanan) saat masih bersama di Real Madrid. Copyright: © Boris Streubel/Getty Image
Carlo Ancelotti (kiri) dan Zinedine Zidane (kanan) saat masih bersama di Real Madrid.

'Final kepagian' akan mewarnai laga perempatfinal Liga Champions 2016/17. Selain Juventus yang kembali bersua dengan Barcelona, terdapat pula dua klub raksasa dari Spanyol serta Jerman, Real Madrid dan Bayern Munchen, yang akan bertemu satu sama lain.

Kedua tim ini akan lebih dulu memainkan laga leg pertama di Allianz Arena, markas Bayern Munchen, pada Kamis (13/04/17) dini hari WIB. Sedangkan leg kedua nantinya akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu (19/04/17) dini hari WIB.

Melihat hal tersebut, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, melontarkan sebuah komentar pasca hasil undian tersebut dilaksanakan. Menurutnya, pertemuan dirinya dengan ‘sang guru’ akan menjadi pertandingan yang spesial.

Zidane (kiri) dan Ancelotti berpose bersama saat memenangkan Liga Champions 2014/15.

‘Ya, ini adalah pertandingan yang spesial bisa bertemu dengan Ancelotti,” ucapnya dikutip sportskeeda.

“Saya banyak belajar dari dia saat masih menangani Real Madrid. Dia pelatih yang baik di klub, dan dia juga memiliki kepribadian yang santun. Saya dan dirinya saling dekat satu sama lain, sehingga saya bangga dapat bertemu kembali dengannya,” tambahnya.

“Inilah kehidupan. Ketika masih menjadi pemain, saya punya banyak pertandingan spesial. Namun ketika saya menjadi manajer, inilah yang menjadi spesial untuk saya. Sangat bangga dapat melawan teman baik, sekaligus tim kuat semacam Munchen,” tutupnya.

Sekadar informasi, Zinedine Zidane dan Carlo Ancelotti pernah bekerja sama saat Don Carlo masih menangani Real Madrid. Legenda Timnas Prancis kala itu masih menjadi asisten pelatih sang allenatore pada periode 2013 hingga 2015.