Liga Champions

Empat Fakta Menarik Perempatfinal Liga Champions 2016/17

Jumat, 17 Maret 2017 18:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Logo Liga Champions. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Logo Liga Champions.

Drawing babak perempatfinal baru saja rampung di Nyon, Swiss, waktu setempat. Dalam hasil undian tersebut, terdapat beberapa fakta menarik yang terjadi saat kedelapan tim itu saling bertemu satu sama lain.

Dua laga 'final kepagian' tersaji dalam babak perempatfinal kali ini, di mana Bayern Munchen akan menjamu Real Madrid terlebih dahulu di Allianz Arena, sementara Juventus akan kembali bersua dengan Barcelona di Juventus Stadium pada leg pertama nantinya.

Hasil drawing 8 besar Liga Champions 2016/17.

Selain itu, inilah beberapa fakta menarik yang tersaji dalam laga perempatfinal Liga Champions 2016/17:

- Pertemuan Bayern Munchen dengan Real Madrid bagaikan pertempuran murid dan guru. Pasalnya, pelatih Los Blancos saat ini, Zinedine Zidane, merupakan mantan asisten dari pelatih Munchen, Carlo Ancelotti, saat masih menangani Real Madrid. Pertarungan antar guru dan murid ini patut disimak, melihat kedua tim memiliki komposisi skuat berkelas di dunia.

- Bertemunya Juventus dan Barcelona menjadi sebuah deja vu bagi para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Pasalnya, kedua tim terakhir kali bertemu dalam ajang final Liga Champions musim 2014/15. Pada partai tersebut, I Bianconeri harus pulang dengan kepala tertunduk, setelah kalah dengan skor 3-1 di Olympiastadion Berlin.

- Bertemunya AS Monaco dengan Borussia Dortmund kali ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua kesebelasan. Wakil dari Jerman dan Prancis ini sama sekali belum pernah bertemu di ajang manapun dalam kompetisi resmi.

- Begitu pula dengan Leicester City dan Atletico Madrid. Kedua tim sebelumnya tidak pernah bertemu satu sama lain, sehingga pihak Los Rojiblancos wajib mewaspadai kejutan-kejutan yang mungkin akan ditimbulkan oleh tim papan tengan Liga Primer Inggris tersebut.

850