Liga 1 Indonesia

Essien Datang, Pemain Naturalisasi Persib Bandung Siap Bersaing

Jumat, 17 Maret 2017 06:00 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Persib Bandung
Michael Essien mengenakan nomor punggung lima di Persib Bandung. Copyright: © Persib Bandung
Michael Essien mengenakan nomor punggung lima di Persib Bandung.

Kim Jeffrey Kurniawan menyatakan bahwa dirinya siap bersaing dengan Michael Essien di lini tengah Persib Bandung. Kim bertekad berjuang keras untuk merebut satu posisi di skuat Persib.

Sejak kedatangan Essien, lini tengah Maung Bandung memang dipenuhi sejumlah pemain dengan kualitas mumpuni. Selain Kim dan Essien, saat ini terdapat Hariono, Dedi Kusnandar, Gian Zola, dan Ahmad Subagja Basith di barisan lini vital Persib.

"Saya tetap harus siap bersaing sama pemain kelas dunia dan semoga bisa tetap dapat menit bermain untuk menunjukkan kualitas ku," kata Kim seperti dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Kim Jeffrey Kurniawan menyatakan siap bersaing sekaligus belajar dari Michael Essien di Persib Bandung.

Meski demikian, pemain kelahiran Jerman ini berharap bisa menimba ilmu dari alumnus Chelsea dan AC Milan tersebut. Apalagi dirinya merupakan pemain yang memiliki posisi yang sama dengan Essien.

"Awalnya kaget mendengar dia (Essien) bergabung, dia bintang dunia. Sempat tidak percaya, juga. Tapi, ini semua bagus buat Persib, dan juga saya yang masih perlu banyak belajar darinya yang satu posisi juga," ungkap Kim.

Kim dan Essien memang seorang pemain gelandang bertahan yang juga bisa membantu serangan. Hal ini memungkinkan pelatih Djajang Nurdjaman memiliki banyak pilihan untuk mengisi area vital Maung Bandung musim ini.