Essien Gabung Persib Bandung, Sang Istri Beli Klub Italia

Jumat, 17 Maret 2017 06:17 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© How Africa News
Michael Essien baru saja resmi bergabung dengan Persib Bandung. Copyright: © How Africa News
Michael Essien baru saja resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Michael Essien kembali menarik perhatian publik sepakbola. Kali ini kabar mengejutkan dari Akosua Puni, sang istri pemain anyar Persib Bandung tersebut.

Puni dikabarkan baru saja resmi mengakuisisi Como, sebuah klub yang bermain di Serie C Italia. Puni menjadi orang Ghana kedua yang sukses menjadi pemilik sebuah klub di Eropa.

 Akosua Puni saat tiba di Como untuk meresmikan pembelian klub asal Italia tersebut.

Sebelumnya ada nama Tom Vernon yang sukses memiliki klub asal Denmark, Nordsjaelland. Puni hanya menggelontorkan dana sebesar 237 ribu euro (Rp3,4 miliar) untuk membeli klub tersebut dalam sebuah lelang.

Hal ini juga diumumkan secara resmi melalui situs resmi klub. Puni juga sudah diperkenalkan secara resmi sebagai pemilik baru Como.

"Football Club Como dengan bangga mengumumkan bahwa klub telah memiliki pemilik baru yang akan mengambil alih tim. Kami dengan sangat senang hati mengumumkan bahwa Akosua Puni, Nyonya Essien, merupakan pemilik baru klub asal kota Como," demikian bunyi rilis resmi klub.

Michael Essien dan istrinya, Akosua Puni.

Puni membeli Como usai klub tersebut mengalami kebangkrutan. Pihak Como sendiri beberapa kali gagal mendapatkan pemilik baru sebelum Puni datang.

Akibat krisis finansial, Como bahkan harus terdegradasi ke Serie C Italia musim lalu. Saat ini, Como tengah berjuang untuk kembali ke Serie B Italia dan menempati posisi ketujuh klasemen sementara Serie C Italia.

1.9K