Kualifikasi Piala Asia U-23

Indonesia Satu Grup dengan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-23

Jumat, 17 Maret 2017 17:03 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas U-22 berdoa sebelum dan sesudah pertandingan internal. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas U-22 berdoa sebelum dan sesudah pertandingan internal.

Jumat (17/03/2017), Konfederasi Sepakbola Asia, AFC, selesai melakukan pengundian babak kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di markas besar mereka yang bertempat di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari hasil undian tersebut menempatkan Indonesia berada di grup neraka satu grup bersama Thailand, Malaysia, dan Mongolia di Grup H.

Timnas Indonesia saat beruji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan September 2016 silam.

Dengan begitu, Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga tandang ke markas Thailand, karena tim berjulukan Gajah Perang tersebut merupakan salah satu tuan rumah di babak kualifikasi. Laga kualifikasi itu sendiri akan mulai bergulir pada 19 Juli sampai dengan 23 Juli 2017.

Babak kualifikasi Piala Asia U-23 diikuti oleh 40 negara, terbagi menjadi ke dalam dua wilayah. 20 negara berada di Zona Barat sementara 20 negara lain berada di Zona Timur.

Sementara penentuan negara-negara yang berhak tampil di putaran final yang diselenggarakan di China pada Januari 2018 mendatang tersebut adalah 10 juara grup bersama 5 runner up terbaik.

Namun, China yang berstatus sebagai tuan rumah di putaran final memutuskan untuk tetap mengikuti babak kualifikasi, meskipun sudah dipastikan mendapat tiket lolos otomatis sehingga hasil di babak kualifikasi tak berpengaruh apapun.

Jadi, apabila China berhasil menjadi juara grup ataupun runner up terbaik, posisinya akan digantikan oleh tim keenam dalam daftar runner up terbaik.

Berikut hasil undian babak Kualifikasi Piala Asia U-23:

4.3K