Jose Mourinho Ungkap Kesalahan MU Selama Ini

Jumat, 17 Maret 2017 20:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PHILIPPE DESMAZES/Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Manchester United. Copyright: © PHILIPPE DESMAZES/Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

Jose Mourinho dikenal akan dirinya yang kerap kali mendatangkan pemain-pemain bagus untuk tim-tim yang pernah ia bela. Terakhir adalah saat mendatangkan Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba, Eric Bailly, hingga Zlatan Ibrahimovic ke Old Trafford pada awal musim ini.

Namun, dirinya terlihat tidak puas dan turut berkomentar perihal kesalahan manajemen Setan Merah dalam hal bursa transfer. Mantan pelatih Real Madrid itu mengungkapkan beberapa kesalahan timnya pasca peninggalan Sir Alex Ferguson.

“Manchester United menjual pemain-pemain yang saya butuhkan saat pertama kali saya mendarat di sini. Mereka (manajemen) menjual tipe pemain yang saya butuhkan di skuat saat ini, yang tidak akan mungkin saya jual bila saya menjadi pelatihnya,” ucap Mourinho dikutip Metro.

Angel Di Maria (kiri) bersama dengan Radamel Falcao saat masih memperkuat MU.

“Tidak akan ada dalam pikiran saya untuk menjual Angel Di Maria, Danny Welbeck, maupun Javier Hernandez. Gaya bermainnya sangat dibutuhkan di sini,” pungkasnya.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, ketiga pemain tersebut merupakan para penyerang yang pernah membela skuat Old Trafford. Angel Di Maria di datangkan dari Real Madrid pada musim 2014/15 oleh David Moyes, namun dijual ke Paris Saint-Germain ketika Louis van Gaal mengambil alih kemudi Setan Merah, bersama dengan dijualnya Chicharito ke Leverkusen.

Sedangkan Danny Welbeck yang merupakan lulusan akademi Manchester United, dijual oleh David Moyes pada tahun 2014. Penjualan tersebut dianggap kontroversial karena pria kelahiran 26 tahun silam itu dijual ke rivalnya di Liga Primer Inggris, Arsenal.

1.8K