Kiper Timnas U-22 Malah Pemain Cadangan Persiba di Liga 1 Nanti

Jumat, 17 Maret 2017 21:01 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ginanjar/Indosport
Kurniawan Kartika Ajie. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Kurniawan Kartika Ajie.

Kurniawan Kartika Ajie adalah salah satu dari empat kiper dalam 26 pemain yang dipanggil Luis Milla, untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 menghadapi Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 21 Maret 2017 mendatang. Kiper berusia 20 tahun itu berkesempatan menjadi penjaga gawang utama Timnas U-22 dalam laga tersebut.

Namun, hal berbeda justru diterima Kartika Ajie di klub yang dibelanya, Persiba Balikpapan. Ia justru mendapat posisi sebagai kiper cadangan.

“Dia tidak akan kita mainkan di Liga 1, tampil di setiap pertandingan, seperti di Piala Presiden 2017, karena akan sulit memainkannya. Tapi masih tetap akan kita mainkan,” ujar pelatih Persiba, Timo Scheunemann.

Aksi Kurniawan Kartika Ajie letika latihan bersama Persiba Balikpapan.

Mantan pelatih Timnas Putri Indonesia itu mengungkapkan, tiga pemain muda yang akan selalu diberi kesempatan setiap pertandingan untuk memenuhi regulasi PSSI itu, yakni bek kanan Alfath Fathier, gelandang Robi Kriswanto, dan striker Faria Rivanda.

“Kita percaya Ajie, dia punya kualitas yang baik dan sekarang dia salah satu kiper Timnas U-22. Tapi yang kita gadang-gadang itu Robi, Alfath, dan Rovanda, untuk mengisi regulasi,” ujarnya.

Mantan penyerang Persiba musim 1997 itu menambahkan, segera melakukan seleksi kiper muda baru untuk mengantisipasi, jika Ajie harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-22 di luar negeri.

“Kita sudah ada, tinggal nanti kita mau lihat kemampuannya layak atau tidak, artinya sesuai dengan yang kita butuhkan atau tidak. Dia kiper lokal Balikpapan,” ujarnya.

“Kita rencananya ambil pemain lokal sini, mungkin ini saat yang tepat saat dia pergi sekarang, sudah ada gambarannya, masih mau di monitor dulu apakah dia layak atau tidak,” tutupnya.

1.2K