Legenda MU: Fans Indonesia seperti 'Orang Gila'

Jumat, 17 Maret 2017 17:42 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah seorang fans berhasil memenangkan undian jersey asli Man United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah seorang fans berhasil memenangkan undian jersey asli Man United.

Manchester United akan kembali memanjakan para pendukungnya yang berada di Indonesia. Klub berjuluk Setan Merah itu nantinya akan mengadakan nonton bareng kontra Middlesbrough di Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta, pada Minggu 19 Maret 2017 nanti.

Kedatangannya ke Indonesia dihadiri pula oleh dua legenda Setan Merah, Denis Irwin dan David May. Dua pemain era 80 hingga 90-an ini datang dengan membagikan pengalamannya saat mengunjungi Indonesia, terutama Jakarta.

Kedua orang tersebut, terutama May yang baru kali pertama datang ke Tanah Air, tanpa ragu mengungkapkan rasa kagumnya terhadap antusiasme fans Manchester United di Indonesia. Dukungan para suporter setia Setan Merah di Indonesia dianggap sebagai sebuah hal yang luar biasa.

“Fans MU di Indonesia adalah yang terbaik, saya sebelumnya pernah datang dua tahun lalu dan sambutannya luar biasa. Saya beruntung main untuk MU di era 1999, yang tak akan bisa terlupakan. Tidak ada yang bisa menandingi MU saat itu," ujar Irwin.

David May (tengah) dan Denis Irwin saat diwawancara di Jakarta.

Sejalan dengan Irwin, May pun kagum dengan atmosfer para pendukung setia Setan Merah di Indonesia. Walau dirinya kurang memiliki pengalaman dalam mengunjungi negara-negara yang memiliki suporter Manchester United, dirinya tetap memberikan rasa kagum kepada para fans Setan Merah di Tanah Air.

“Fans di Indonesia gila, luar biasa. Indonesia tempat luar biasa untuk didatangi. Saya memang belum ada waktu untuk jalan-jalan tapi saya merasa sangat fantastis berada di sini," ujar May.

Pasca pensiun dari dunia sepakbola, kedua legenda Man United itu ternyata memiliki aktivitas lain yang tak kalah serunya. Bukan dalam bidang sepakbola, melainkan di dalam bidang olahraga golf dan travelling bersama keluarga mereka masing-masing.

Well, welcome to Indonesia, Legends!

2.5K