Liga 1 Indonesia

Soal Essien, Persija Tak Mau Kalah dari Persib

Jumat, 17 Maret 2017 23:03 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Zainal Hasan/Indosport
Gede Widiade resmi menjadi pemilik baru Persija Jakarta. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Gede Widiade resmi menjadi pemilik baru Persija Jakarta.

Direktur Utama (Dirut) Persija Jakarta, Gede Widiade, mengklaim dirinya mendukung kebijakan penggunaan marquee player alias pesepakbola ternama dunia di klub Indonesia. Meski begitu, Pria yang kini juga masih menjadi pemilik saham klub Bhayangkara FC tersebut menyatakan jika dirinya belum terpikirkan untuk menghadirkan satu nama pemain top untuk mengisi skuat Persija.

Gede menyebut dirinya tak terlalu ingin terburu-buru menggunakan marque player, meskipun di sisi lain seteru abadi Persija, yakni Persib telah melangkah jauh dengan mendatangkan eks bintang Chelsea, Michael Essien.

"Marquee player, istilahnya, kalau pesawat baru take off, kan pelan-pelan. Tidak langsung tinggi. Kasih kita waktu," Kata Gede.

Upaya sukes Persib Bandung datangkan Michael Essien bakal dijejaki Persija Jakarta yang mengisyaratkan datangkan pemain dunia.

Gede juga mengisyaratkan bakal saingi Persib untuk mendatangkan bintang kelas dunia. Namun, Dirut Persija ini masih menyimpan rapat soal rencana ke depannya.

"Kita berdoa, kita sama-sama suka bola. Marquee player kita lihat nanti. Saya tidak keberatan dengan marquee player," ujar Gede.

Kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung sendiri sudah memberikan dampak signifikan. Selain mendongkrak popularitas Maung Bandung, kehadiran pemain Ghana tersebut juga memacu sisi bisnis, di mana salah satunya soal penjualan jersey Persib yang mulai diserbu para Bobotoh.
 

1.6K