Tak Kenal Sistem Tim Unggulan, Barca Berpeluang Hadapi Madrid di 8 Besar Liga Champions

Jumat, 17 Maret 2017 01:41 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© David Ramos/Getty Images
Duel Barca dan Madrid berpeluang kembali tersaji di Liga Champions musim ini. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Duel Barca dan Madrid berpeluang kembali tersaji di Liga Champions musim ini.

Sebanyak 8 tim terbaik di Eropa sudah pastikan tempat di perempatfinal Liga Champions. Mereka adalah Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Leicester City, Juventus, Monaco, dan Atletico Madrid.

Melihat dari tim-tim yang lolos 8 besar, menarik untuk dinanti bagaimana hasil drawing-nya. Sebab, UEFA memutuskan untuk menghapus sistem tim unggulan vs tim non unggulan. Ini artinya, drawing nanti akan bersifat open draw.

Duel antara tim raksasa bisa terjadi lebih dini.

Dengan begitu, peluang untuk menyaksikan El Clasico antara Barca melawan Madrid sangat mungkin terjadi. Selain laga big match itu, duel sesama klub Jerman antara Munchen vs Dortmund juga memiliki peluang besar.

Dilansir dari laman resmi UEFA.com, tim pertama yang pertama keluar otomatis akan menjadi tuan rumah lebih dulu. Lalu ditentukan siapa lawannya di drawing berikutnya yang menjadi tim tamu, begitu seterusnya.

Adapun leg pertama 8 besar akan dilangsungkan tanggal 11 dan 12 April waktu setempat. Leg kedua dilanjutkan tanggal 18 dan 19 April. Tim-tim yang lolos ke semfinal kemudian akan kembali bertanding tanggal 2 dan 3 Mei (leg 1), dilanjut dengan leg 2 satu pekan kemudian (9 dan 10 Mei).

Dua tim tertangguh akan saling bersua di final tanggal 3 Juni. National Stadium di Cardiff, Wales, akan menjadi saksi siapa yang pantas didaulat sebagai Europe's best.

673