2 Wonderkid Masuk Timnas, Persib Cari Pemain Muda Lagi

Sabtu, 18 Maret 2017 12:38 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Febri Hariyadi jalani agenda padat di Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Febri Hariyadi jalani agenda padat di Timnas Indonesia.

Agenda Timnas Indonesia U-22 yang cukup padat membuat potensi absen dua pemain muda Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola pada Liga 1 cukup besar.

Manajemen Persib langsung membuat langkah antisipasi dengan membidik beberapa pemain muda potensial. Nantinya, kehadiran pemain muda bisa menggantikan sementara peran dua wonderkid Maung Bandung itu.

“Itu yang menjadi masalah, kalau dua pemain muda kita jadwalnya sedang padat di Timnas Indonesia. Mau tak mau kita harus cari lagi pemain muda yang bagus, ya kita butuh tiga lagi,” ujar manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar seperti dilansir dari laman resmi klub.

Regulasi Liga 1 mendatang memang mewajibkan setiap klub mendaftarkan lima pemain mudanya. Selain itu, sedikitnya tiga pemain muda harus masuk dalam line up dan minimal bermain 45 menit. 

Saat ini Persib memiliki lima pemain muda hasil yang promosi dari tim U-21, mereka adalah Febri Hariyadi, Gian Zola, Ahmad Subagja, Henhen Herdiana, dan Angga Febrianto. Besar kemungkinan pemain muda yang direkrut nantinya berasal dari Diklat Persib.

1.2K