La Liga Spanyol

Bintang Monaco Tampil Sensasional, Zidane: Kami Nyaris Rekrut Kylian Mbappe

Sabtu, 18 Maret 2017 13:45 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Antonio Villalba/Real Madrid via Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © Antonio Villalba/Real Madrid via Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Striker AS Monaco, Kylian Mbappe Lottin saat ini tengah hangat menjadi pemberitaan karena tampil tajam bersama klub asal Prancis tersebut. Terbaru, dirinya membantu Monaco melangkah ke perempatfinal Liga Champions setelah dirinya menyumbang 1 gol dalam kemenangan 3-1 atas Manchester City.

Terkait ketajamannya di lini depan dengan usia yang begitu muda, Mbappe tentu menjadi incaran klub top Eropa. Real Madrid, melalui sang pelatih, Zinedine Zidane menyatakan bahwa Los Blancos nyaris saja mendapatkan pemain asal Prancis itu pada tahun 2013 silam.

Namun, pada akhirnya Mbappe memilih untuk bertahan bersama AS Monaco dan El Real gagal mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran 20 Desember 1998 silam. Padahal sebelumnya Los Blancos sudah mempersiapkan tempat untuk dirinya di tim muda Real Madrid.

Kylian Mbappe menjalani musim yang sensasional bersama AS Monaco.

"Ia hampir saja bergabung dengan Real Madrid sebelum memutuskan untuk bertahan di Monaco. Kami tahu bahwa dia pemain yang fantastis, dan apa yang telah ia tunjukkan di usia muda adalah sesuatu yang luar biasa," ungkap Zidane, dikutip dari Sportsmole.

Kelincahan dan ketajaman Kylian Mbappe sebelumnya menuai banyak pujian dari banyak kalangan. Bahkan tak sedikit yang menyebutnya sebagai 'The Next Thierry Henry'. Saat ini pesepakbola berusia 18 tahun itu masih memiliki kontrak dengan AS Monaco hingga tahun 2019 mendatang.