Liga Primer Inggris

Demi Pengganti Bravo, Pep Guardiola Siap Gelontorkan Rp413 Miliar

Sabtu, 18 Maret 2017 07:30 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Ian MacNicol/Getty Images
Manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola.

Performa tak konsisten yang ditunjukkan kiper utama Manchester City, Claudio Bravo akhirnya membuat Pep Guardiola kehabisan kesabarannya. Pasalnya, mantan pelatih Barcelona itu dikabarkan siap menggelontorkan uang sebesar 25 juta poundsterling, atau setara dengan Rp413 miliar demi mendatangkan kiper Benfica, Ederson.

Sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu mendepak Joe Hart ke klub asal Italia, Torino dan mendatangkan Claudio Bravo karena dianggap kiper Timnas Inggris itu tak memiliki gaya bermain yang diinginkan dirinya. Namun, nyatanya kedatangan Bravo tak membuat semuanya menjadi lebih baik.

Kiper asal Chile tersebut telah bermain dalam 29 laga bersama The Citizens di semua laga. Dari kesempatan bermainnya itu, Bravo sudah kebobolan 33 gol dan hanya berhasil mencatatkan 9 clean sheets. Belum lagi ketika dirinya kerap kebobolan akibat kesalahan yang dibuatnya.

Kiper Benfica, Ederson siap diangkut oleh Pep Guardiola ke Etihad Stadium.

Untuk itu, Guardiola tengah mencari kiper pengganti yang mampu memperlihatkan performa impresif di bawah mistar gawang. Kiper asal Benfica, Ederson dikabarkan siap diangkut ke Etihad Stadium setelah tampil memukau bersama klub asal Portugal tersebut, dilansir dari Sport Bible.

Dalam 31 laga yang telah dimainkan, kiper berusia 23 tahun itu hanya kebobolan 23 gol dan telah mencatatkan 19 clean sheets di semua kompetisi, berdasarkan data yang diambil dari Transfermarkt.

Catatan tersebut tentu saja terbilang jauh lebih baik dibandingkan Claudio Bravo, dan saat ini Ederson memiliki umur yang terpaut 10 tahun lebih muda dari kiper asal Chile tersebut. Kiper yang saat ini bermain untuk Benfica itu memiliki klausul pembelian kontrak seharga 25 juta poundsterling.