Liga 1 Indonesia

Dibayangi Hantu Cedera, Persib Punya Cara Lindungi Essien

Sabtu, 18 Maret 2017 01:12 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT.
Umuh Muchtar saat menghadiri perayaan Ultah Persib Bandung ke-84. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT.
Umuh Muchtar saat menghadiri perayaan Ultah Persib Bandung ke-84.

Michael Essien memiliki catatan cedera cukup panjang selama kariernya. Sejak mengawali karier profesionalnya, Essien kerap kali menepi lantaran dibabat sejumlah cedera yang menghampirinya.

Hal ini sempat menjadi sorotan sejumlah kalangan saat Persib Bandung mencoba merekrutnya. Apalagi biaya yang dikeluarkan Maung Bandung untuk mendatangkan Essien terbilang sangat besar.

Namun, Umuh Muchtar memiliki cara khusus untuk mengatasi permasalahan cedera Essien. Manajer Persib ini mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi persoalan riwayat cedera mantan pemain Chelsea tersebut.

"Ada klausul kontrak di Essien kalau dia cedera," ujar Umuh.

Michael Essien kerap didera cedera selama berkarier sebagai pemain profesional.

Pria yang akrab disapa Wa Haji ini juga mengatakan bahwa setiap pemain Persib akan dilindungi asuransi. Wa Haji bahkan berkaca pada pengalaman Purwaka Yudhi saat mengalami cedera di Persib.

"Siapa pun juga pasti ada. Contoh Purwaka Yudhi, kita masih dapat asuransinya. Kita urus," papar Wa Haji.

Michael Essien sendiri menjadi sorotan insan sepakbola nasional sejak kepindahannya ke Indonesia. Masuknya Essien dalam kompetisi Tanah Air diharapkan mampu meningkatkan minat para pemain kelas dunia lain untuk merumput di Indonesia.

530