Jelang Akhir Musim, Toure Konfirmasi Masa Depannya di Man City

Sabtu, 18 Maret 2017 16:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester City, Yaya Toure. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Hampir di sepanjang musim 2016/17 ini, Yaya Toure kerap dikabarkan akan hengkang dari Manchester City, menyusul dirinya yang sempat menjadi penghias bangku cadangan di awal musim.

Ya, keberadaannya memang sempat tidak diinginkan oleh Pep Guardiola yang kala itu lebih memercayakan kepada salah satu rekrutannya, Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund. Namun, setelah Gundogan mendapat cedera panjang, barulah Toure diberi kepercayaan penuh untuk menjadi starter.

Yaya Toure, gelandang serbabisa Man City.

Baru-baru ini, mantan pemain Barcelona tersebut menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Sky Sports mengenai masa depannya di klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

“Saya ingin bertahan di Manchester City, itu karena pastinya saya mencintai klub ini sejak konferensi pers pertama saya. Saya pernah mengatakan kepada sejumlah media, jika saya datang ke City untuk mencapai sesuatu dan membuat sebuah cerita besar di klub ini,” tuturnya.

Menariknya, Toure yang sempat dikabarkan tidak menyukai keberadaan Pep Guardiola justru menyanjung eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Pep Guardiola (kiri) dan Yaya Toure.

“Guardiola telah mengatakan hal yang jujur kepada saya. Dia adalah sosok yang memotivasi saya dan membuat (performa) saya kembali. Itulah sebabnya, saya memberikan rasa hormat untuknya,” tambahnya.

Sebelumnya, Yaya Toure terus dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa, seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Inter Milan. Bahkan, kabar terakhir mengatakan jika Toure berpeluang untuk hengkang ke klub rival sekota, Manchester United.

Toure didatangkan Man City dari Barcelona pada tahun 2010 lalu. Selama hampir tujuh tahun membela The Citizens, ia turut menyumbangkan dua gelar Liga Primer Inggris (2011/12, 2013/14), 2 gelar Piala Liga Inggris (2013/14, 2015/16), Piala FA (2010/11), Community Shield (2012).

532