Podolski Dipanggil Timnas Jerman, Berikut Daftar 24 Skuat Der Panzer

Sabtu, 18 Maret 2017 02:31 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© DFB
Susunan 24 pemain yang dirilis oleh DFB (PSSI-nya Jerman). Copyright: © DFB
Susunan 24 pemain yang dirilis oleh DFB (PSSI-nya Jerman).

Joachim Low resmi merilis 24 nama pemain di Tim Nasional Jerman yang akan dibawanya di international break penghujung bulan Maret ini. Dari daftar pemain tersebut, terselip dua striker yang tengah 'berbahagia'.

Dua penyerang yang dimaksud adalah Timo Werner dan Lukas Podolski. Jika Werner bakal melakoni debutnya bersama Der Panzer, Podolski mungkin saja akan menjalani partai internasional terakhirnya dan merupakan pemanggilan pamungkas - jika tidak masuk skuat Piala Dunia 2018.

"Werner adalah pemain muda dengan potensi luar biasa besar. Dia juga bisa bermain disejumlah posisi dan bermain di level tertinggi di Budesliga Jerman. Saya senang bisa membawanya," jelas Low terkait pemanggilan srtriker asal Leipzig itu seperti dilansir dari laman resmi Timnas Jerman.

Low nampaknya tidak ingin banyak bereksperimen di pemanggilan kali ini. Mulai dari posisi penjaga gawang sampai penyerang, dia tetap memanggil pemain-pemian dengan label bintang yang tersebar di liga-liga top Eropa.

Di posisi kiper, Manuel Neuer tetap menjadi andalan. Penjaga gawang Bayern Munchen itu harus bersaing ketat dengan Bernd Leno dan Marc-Andre ter Stegen yang sama-sama menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Naik ke lini pertahanan, ada pemandangan menarik yang patut disimak. Dari 8 bek yang dipanggil, hampir semuanya cenderung berposisi sebagai bek sentral, kecuali Niklas Sule yang juga bisa bermain sebagai bek sayap dan Jinas Hector yang sanggup memainkan peran bek kiri, kanan, dan tengah sama baiknya.

Dilihat dari susunan pemain belakang, ada kemungkinan besar Low bakal mencoba taktik tiga bek yang belakangan sedang nge-trend diterapkan sejumlah manajer atau pelatih kepala di klub-klub top Eropa.

Mulai dari Shkodran Mustafi, Benedikt Howedes, Anonio Rudiger, dan Mats Hummels adalah seorang bek tengah. Sementara Joshua Kimmich dan Sebastian Rudy bisa diposisikan sebagai gelandang bertahan.

Di lini serang, Low bakal dispusingkan dengan menumpuknya stok pemain bintang. Sebut saja Julian Draxler, Toni Kroos, Mesut Ozil, dan Emre Can. Belum lagi ditambah Sami Khedira, Andre Schurrle, Thomas Muller, Leroy Sane, Julian Weigl, Julian Brandt, Werner, dan penyerang gaek Mario Gomez.

24 pemain ini akan dipertandingkan melawan Tim Nasional Inggris tanggal 22 Maret di Dortmund waktu setempat dan Azerbaijan di Baku tanggal 26 Maret.

240