PSSI Sebut Andri Syahputra Enggan Ikut Seleksi Timnas U-19

Sabtu, 18 Maret 2017 04:04 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari 2017 lalu. Copyright: © Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari 2017 lalu.

Langkah Timnas U-19 Indonesia untuk memanggil pulang Andri Syahputra menemui jalan buntu. Pasalnya pemain yang kini merumput di Qatar bersama Al Gharafa tersebut dikatakan Hanif Thamrin enggan untuk mengikuti seleksi.

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI tersebut mengatakan bahwa hal tersebut didapat dari respon ayah dari Andri Syahputra. Hanif mengatakan bahwa ayah Andri tidak ingin lagi membahas ihwal pemanggilan sang anak ke Timnas Indonesia.

"Saya sudah menerima respons dari bapaknya Andri, intinya dia minta untuk tak dibahas lagi soal anaknya ke Timnas," kata Hanif. 

Hanif Thamrin mengatakan bahwa Andri Syahputra enggan mengikuti seleksi untuk Timnas U-19 Indonesia.

Hanif juga mengatakan bahwa pihak Andri Syahputra memberikan respon yang kurang baik saat coba dihubungi. Padahal Hanif sudah mencoba beberapa kali untuk membujuk Andri pulang ke Indonesia.

"Saya dapatkan pernyataan itu dari kawan saya yang sudah bisa berkomunikasi langsung dengan bapaknya Andri. Karena ketika saya hubungi, baik melalui surat resmi ke pihak akademi maupun telepon langsung ke bapaknya tak pernah dijawab," tambahnya.

Padahal proses seleksi para pemain Timnas U-19 Indonesia yang bermain di luar negeri akan segera dilaksanakan. PSSI sendiri akan berlangsung pada tanggal 6-9 April 2017 mendatang.

1.3K