RESMI, Okto Gabung Tim Kasta Ketiga Liga Indonesia

  • Oktovianus Maniani diharapkan bisa menularkan pengalamannya kepada para pemain muda Persemar.
  • Selain Oktovianus Maniani, Persemar Membramo juga menggaet Simon Kujiro.

Sabtu, 18 Maret 2017 14:22 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
www.antarariau.com.
Mantan pemain Timnas Indonesia, Oktovianus Maniani. Copyright: www.antarariau.com.
Mantan pemain Timnas Indonesia, Oktovianus Maniani.

Mantan pemain Timnas Indonesia, Oktovianus Maniani akhirnya melabuhkan diri ke klub kasta ketiga Liga Indonesia, Persemar Mamberamo Raya. Nama besar pemain yang akrab dikenal dengan sebutan Okto itu diharapkan bisa mendongkrak tim asal Papua tersebut di kancah sepakbola Tanah Air, Sabtu (18/03/17).

Kepastian bergabungnya pemain sayap berusia 26 tahun itu disampaikan langsung oleh pelatih Persemar, Robby Maruanaya. Robby mengatakan kehadiran Okto diharapkan bisa memberikan aura positif bagi para pemain Persemar yang mayoritas didominasi oleh pemain-pemain muda.

Oktovianus Maniani saat berseragam Timnas Indonesia.

"Iya, Oktovianus sudah bersama kami dan terus berlatih dengan pemain muda lainnya," Robby Maruanaya seperti dikutip INDOSPORT dari Antara.

Lebih lanjut, Robby menjelaskan bahwa Okto sejatinya sudah bergabung dengan tim Persemar Membramo sejak awal Februari lalu. Okto merupakan pemain sarat pengalaman kedua yang melengkapi kekuatan skuat Persemar musim ini.

"Dalam tim Persemar Mamberamo Raya ada dua pemain yang kaya pengalaman yakni Oktovianus Maniani dan Simon Kujiro," tambah Robby.

"Harapannya kedua pemain ini, baik Oktovianus dan Simon bisa menjadi pemimpin dalam tim dan menularkan pengalaman mereka kepada pemain muda Persemar," pungkasnya.

Secara pengalaman, Okto memang sudah tidak lagi diragukan. Pesepakbola asal Kepulauan Yapen itu telah malang melintang di persepakbolaan Tanah Air. 

Okto pernah berseragam Persidafon Dafonsoro pada 2009, Persitara Jakarta Utara pada 2010, Sriwijaya FC pada 2011, Persiram Raja Ampat pada 2012, Persiter Ternate pada 2013, Barito Putera, Persak Kebumen, dan Perseru Serui pada 2013-2015. Terakhir Okto membela Persiba Balikpapan dan Arema FC pada 2016.

Sementara Simon Kujiro sempat membela PSM Makassar dan Semarang United pada 2010, PSIS Semarang dan Persiram Raja Ampat pada 2012.

Tulis Komentar Anda