Terkait Pernyataan PSSI, Ini Respon Ayah Andri Syahputra

  • Agus Sudarmanto menyebut ada kekeliruan yang disampaikan oleh pihak PSSI terkait pemanggilan anaknya, Andri Syahputra. 
  • Keluarga menerima apapun keputusan Andri Syahputra terkait karier sepakbolanya termasuk soal pemanggilan dari PSSI. 

Sabtu, 18 Maret 2017 08:29 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat berada di Malaga pada Februari lalu. Copyright: Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat berada di Malaga pada Februari lalu.

Polemik soal salah satu talenta muda Indonesia di luar negeri yang dipanggil oleh pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Andri Syahputra belum berakhir. 

Mendekati waktu pemanggilan 13 pemain untuk masuk seleksi Tim Nasional (Timnas) U-19, PSSI memberikan pernyataan soal Andri Syaputra. 

Pernyataan dari PSSI yang disampaikan oleh Hanif Thamrin selaku Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI langsung mendapat respon dari ayah Andri Syahputra, Agus Sudarmanto. 

"Klub (Al Gharafa) dan Qatar Football Association (QFA) sudah menanggapi, mungkin suratnya belum sampai, tapi PSSI sudah bicara ke media," kata Agus saat dihubungi INDOSPORT. 

Andri Syahputra (kiri).

Menurut Agus seharusnya pihak PSSI menunggu surat dari klub dan QFA sampai baru memberikan pernyataan terkait Andri Syahputra. 

Ditanya apa isi dari surat dari klub dan QFA yang dilayangkan ke PSSI sebagai balasan dari surat pemanggilan Andri Syahputra, Agus sedikit membocorkan beberapa poin dari isi surat itu. 

"Poinnya underage dan masih pelajar. Itu sudah masuk ke ranah klub dan QFA karena sudah di take over mereka. Saya juga di attachment. Jadi saya tidak perlu memberi respon soal itu. Tunggu saja surat itu sampai," kata Agus. 

Agus juga menyayangkan sikap dan reaksi di Indonesia yang membuat anaknya akhirnya mendapat bully di media sosial karena tidak mengetahui fakta yang sebenarnya. 

"Saya takut kalau Mama-nya Andri mendengar soal ini, karena memang hinaan untuk Andri luar biasa," kata Agus. 

Namun sekali lagi Agus menekankan bahwa untuk saat ini, ia sebagai orang tua mendukung apapun keputusan Andri terkait karier sepakbolanya. 

Andri Syahputra saat di Villarreal. 

"Sebenarnya dari keluarga menerima apapun keputusan Andri, yang jelas kami tidak pernah memaksa dia harus kemana untuk kariernya," kata Agus. 

Sebelumnya, Hanif Thamrin selaku Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI mengatakan bahwa pihak PSSI sudah mendapat respon dari keluarga Andri Syahputra. 

"Saya sudah menerima respons dari bapaknya Andri, intinya dia minta untuk tak dibahas lagi soal anaknya ke Timnas," kata Hanif. 

Komentar