Liga 1 Indonesia

Termasuk Persipura Jayapura, 4 Klub Siap Tantang PSM Makassar Beruji Coba

Sabtu, 18 Maret 2017 04:25 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Seluruh penggawa PSM Makassar ikut jalani latihan. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Seluruh penggawa PSM Makassar ikut jalani latihan.

Skuat PSM Makassar saat ini terus berlatih di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, jelang dimulainya Liga 1 Indonesia. Sejumlah klub mulai tertarik menantang tim Juku Eja dalam pertandingan uji coba jelang kick-off kompetisi.

Munafri, Chief Executif Officer (CEO) PT. Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) mengatakan telah melakukan komunikasi dengan beberapa klub Liga 1. Munafri menyampaikan bahwa klub tersebut menyambut positif, tinggal diatur dengan baik waktunya.

"Saya mencoba berkomunikasi dengan pihak klub lain, harus diatur baik-baik waktunya karena kick-off (Liga 1) sudah dekat. Jelasnya lawan harus peserta Liga 1," kata Munafri.

Munafri, CEO PSM Makassar tengah mempersiapkan jadwal uji coba skuatnya jelang bergulirnya Liga 1.

Munafri mengaku rencana uji coba saat ini tetap dilaksanakan di Makassar. Meski demikian, ia terlebih dahulu akan berkomunikasi dengan tim pelatih.

"Uji coba tetap di Makassar. Ada beberarapa klub sudah bersedia datang seperti Persipura Jayapura, Barito Putra, dan Gresik United. Kalau Bhayangkara FC maunya kita ke sana tapi kita coba komunikasikan kembali dulu untuk mengundang ke Makassar," tuturnya.

Skuat PSM Makassar siap ditantang 4 klub Liga 1 Indonesia untuk beruji coba.

Sejumlah klub tersebut diakui merespon baik rencana uji coba dari tim Juku Eja. Beberapa klub bahkan dikatakan menganggap PSM hanya fokus pemusatan latihan atau Training Center (TC) jelang Liga 1 bergulir.

"Respon mereka semuanya mau, mereka pikir kita (PSM) tidak mau uji coba karena TC terus jadi saya bilang kita maksimalkan di TC dulu setelah itu kita uji coba".

Untuk Laga pertandingan uji coba awal dikatakan akan dilaksanakan pada pekan depan. Kesempatan ini juga akan dimanfaatkan manajemen untuk simulasi panitia pelaksana seperti penjualan tiket.

"Pekan depan kita usahakan sudah mulai uji coba dengan klub Liga 1, kita simulasi juga para panpel seperti penjualan tiket, keamanan, " tutupnya.