Liga Primer Inggris

Costa Sudah Jinak, Conte Senang

Minggu, 19 Maret 2017 20:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/GettyImages
Diego Costa dan Antonio Conte. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Diego Costa dan Antonio Conte.

Antonio Conte menyanjung sikap dewasa dari Diego Costa yang dapat menahan emosinya saat terjadi ketegangan antara dirinya dengan dua pemain Stoke, Shawcross dan Martins Indi.

Untuk nama yang disebutkan terakhir, striker Brasil berkebangsaan Spanyol ini lebih sering terlihat bersitegang karena memang keduanya kerap melakukan duel fisik.

Meski demikian, Costa tidak melakukan aksi dorong atau bertindak berlebihan seperti yang biasa ia lakukan dalam dua musim terakhir. Sikap jiwa besarnya inilah yang membuat Conte melayangkan pujian untuknya.

Striker Chelsea, Diego Costa (kanan) bersitegang dengan bek Stoke City, Bruno Martins Indi.

“Untuk memancing pemain menjadi marah, kemudian menimbulkan aksi itu sudah biasa. Kabar besarnya adalah Diego mampu menunjukkan untuk menjadi pemain besar dalam situasi ini,” imbuh Conte dilansir Sportsmole.

“Saya tahu, di masa lalu, dia terkadang bisa menerima dua kartu kuning atau dia diusir sebelum pertandingan berakhir. Tapi untuk musim yang sekarang, saya sangat senang dengan sikapnya,” tambah Conte.

Dalam laga tersebut, Chelsea berhasil meraih kemenangan berkat gol cantik dari Willian dan Gary Cahill. Sementara gol balasan dari Stoke City dicetak oleh Jonathan Walters dari titik putih penalti.