Serie A Italia

(CUPLIKAN GOL) Gol Perdana Mati Fernandez Bantu Milan Gebuk Genoa

Minggu, 19 Maret 2017 04:51 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Emilio Andreoli/Getty Images
Mati Fernandez berhasil merobek gawang Genoa di menit ke-33. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Mati Fernandez berhasil merobek gawang Genoa di menit ke-33.

AC Milan patuit berterima kasih kepada Matias 'Mati' Ariel Fernandez. Bertanding di lanjutan Serie A Italia musim 2016/17 melawan Genoa, gol tunggal dan perdananya di laga tersebut membawa Rossoneri mengantongi poin penuh.

Babak I

Menurunkan trisula maut di lini depan, Ocampos, Lapadula, dan Deulofeu, Milan justru sempat tertekan di menit-menit awal. Gelandang mereka, Andrea Bertolacci bahkan harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Ia kemudian digantikan oleh Manuel Locatelli, calon bintang masa depan Tim Nasional Italia.

Menit ke-6, Donnarumma melakukan penyelamatan pertamanya setelah Adel Taarabt melakukan percobaan ke arah gawang. Kiper muda berusia 18 tahun itu berhasil mengamankan peluang dari eks pemain Queens Park Rangers tersebut.

Baru di menit ke-15, tuan rumah bisa keluar dari tekanan dan mulai menikmati pertandingan. Namun hingga menit 30, belum ada satu gol pun yang bersarang di gawang Genoa.

Gol yang dinanti publik San Siro akhirnya hadir di menit ke-33. Adalah Matias Fernandez yang berhasil membuka skor di laga tersebut lewat tembakan akuratnya yang gagal ditahan kiper Genoa, Lamanna.

Di sisa babak pertama, tidak ada gol lagi yang bersarang di gawang kedua tim. Milan unggul tipis dan Genoa wajib melakukan perubahan agar setiap peluang bisa berbuah gol di babak kedua.

Babak II

Alih-alih bisa memberikan perlawanan usai turun minum, Genoa malah keteran sepanjang 15 menit babak kedua. Berulang kali Lapadula, Paletta, dan Deulofeu mengancam gawang mereka yang sudah tak perawan di babak pertama.

Memasuki menit 60, Genoa berupaya mengubah keadaan dengan memasukkan Edenilson Andrade dos Santos menggantikan Lazovic yang terlihat tak begitu memberikan pengaruh di lini serang.

Bukannya peluang yang didapat, Milan terus menggempur pertahanan Genoa sampai ke titik nadir. Kapten tim, Armando Izzo, bahkan harus ditarik keluar menit 69 karena gagal membendung serangan tuan rumah, tapi tetap saja Il Diavolo Rosso tak kendurkan tekanan.

Hingga menit akhir pertandingan, Si Merah-Hitam terus mengurung pertahanan Genoa. Beruntung bagi tim tamu, tak ada gol lagi yang bersarang di gawangnya. AC Milan pun berhasil mengantongi kemenangan penting di markas sendiri.

Susunan pemain AC Milan vs Genoa:

Milan (4-3-3): Donnarumma, De Sciglio, Zapata, Paletta, Vangioni, Kucka, Bertolacci, Fernandez, Ocampos, Lapadula, Deulofeu.
CadanganCalabria, Storari, Pasalic, Locatelli, Plizzari, Poli, Cutrone, Antonelli, Honda, Gustavo Gomez.

Genoa (4-3-3): Lamanna, Izzo, Munoz, Gentiletti, Laxalt, Ntcham, Cataldi, Hiljemark, Lazovic, Simeone, Taarabt.
CadanganPinilla, Pandev, Rubinho, Biraschi, Rigoni, Orban, Morosini, Brivio, Palladino, Cofie, Beghetto, Edenilson.

626