La Liga Spanyol

Diganti Sebelum Laga Usai, Ronaldo Lontarkan Kata-kata Kasar

Minggu, 19 Maret 2017 11:03 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tak bermain secara penuh dalam lawatan ke markas Athletic Bilbao, San Mames pada pekan ke-28 La Liga Spanyol. Pada laga tersebut, El Real berhasil menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah melalui gol dari Karim Benzema (25') dan Casemiro (68').

Meskipun menang, rupanya terdapat sedikit rasa sesal yang dirasakan oleh Ronaldo terkait pergantian pemain yang dilakukan oleh sang pelatih, Zinedine Zidane. Pasalnya, mantan pemain Manchester United itu diganti oleh Isco untuk melakukan pergantian taktik.

Namun, rupanya pesepakbola asal Portugal itu tampak tak terlalu senang dan dikabarkan terlihat melontarkan kata-kata kasar. "Kenapa saya? F*** off", ketika dirinya berjalan meninggalkan lapangan.

Atas keputusannya tersebut, Zinedine Zidane memiliki pandangan tersendiri. Menurutnya, Ia harus melakukan pergantian pemain demi memberlakukan formasi yang lebih seimbang dengan 4-4-2.

"Di saat-saat akhir, saya harus melakukan pergantian pemain dan formasi agar skuat bermain lebih seimbang dengan skema 4-4-2. Terkait pergantian Ronaldo? Ia bisa saja digantikan dari waktu ke waktu, dan itu saja," ungkap pelatih asal Prancis itu, dikutip dari AS.

Digantinya Ronaldo sebelum laga usai semakin memperpanjang catatan buruk CR7 di Stadion San Mames. Sebelumnya, selama 4 tahun terakhir atau 3 lawatan terakhir setelah San Mames kembali dibuka tahun 2013 silam, dirinya selalu gagal mencetak gol.

2.1K