Gabung Persib Bandung, Rekan Riquelme Kritik Soal Harga Mahal Essien

  • Julio Alcorse memberikan komentar pedas soal biaya yang dikeluarkan Persib Bandung untuk datangkan Michael Essien.
  • Mantan pemain Boca Juniors ini menyatakan bahwa nilai tersebut bisa dialihkan untuk pembinaan pemain muda.

Minggu, 19 Maret 2017 05:31 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Rizky Pratama Putra
Beny Rahardjo/Indosport
Julio Alcorse kini menjadi seorang pelatih SSB di Semarang. Copyright: Beny Rahardjo/Indosport
Julio Alcorse kini menjadi seorang pelatih SSB di Semarang.

Kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung membuatnya menjadi salah satu pesepakbola yang cukup disorot dunia. Sejumlah kalangan ikut menanggapi kehadiran mantan pemain Chelsea ini ke Liga 1 Indonesia.

Kedatangan Essien pun ikut mencuri perhatian Julio Alcorse yang sempat merumput di Boca Juniors. Mantan pemain PSIS Semarang ini mengatakan bahwa jumlah uang yang dibayarkan Persib Bandung tak masuk akal.

“Jika seperti itu (mendatangkan pemain bintang dengan bayaran mahal) terjadi di Argentina, aku menyalahkan Federasi di sana. Karena, dari pada seperti itu, lebih baik uangnya untuk melakukan pembibitan pemain sepakbola dan juga membenahi sarana dan prasarana pendukung, misalnya stadion,” jelas Alcorse.

Kedatangan Michael Essien dengan kontrak yang cukup mahal disayangkan mantan pemain Boca Juniors.

Manajemen tim berjuluk Maung Bandung memang mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk mendatangkan Essien. Kubu Maung Bandung harus mengeluarkan dana lebih dari Rp11 miliar untuk mengontrak pemain berusia 34 tahun, selama satu musim.

Pemain yang sempat merumput bersama mantan pemain Barcelona, Juan Roman Riquelme ini mengatakan bahwa Indonesia sebaiknya bisa fokus dengan program pembibitan yang berdampak jangka panjang. Alcorse yakin dalam waktu Indonesia bisa menciptakan pemain yang diharapkan.

Pemain asal Argentina tak menapik, jika dari segi bisnis menguntungkan. Namun, semua itu harus berjalan bersamaandan tidak mengabaikan pembibitan pemain muda.

Komentar