La Liga Spanyol

Gelandang Real Madrid Berkembang Pesat, Marcelo Angkat Topi

Minggu, 19 Maret 2017 13:52 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
Pemain Real Madrid, Casemiro. Copyright: © Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
Pemain Real Madrid, Casemiro.

Real Madrid berhasil menang atas Athletic Bilbao di San Mames Stadium pada pekan ke-28 La Liga Spanyol dengan skor 2-1, kemarin. Salah satu pemain gelandangnya, Casemiro menjadi penentu kemenangan El Real setelah mencetak gol di menit ke-68.

Saat ini Casemiro menjadi salah satu andalan di lini tengah oleh Zinedine Zidane bersama Luka Modric dan juga Toni Kroos. Ia berhasil menggeser bintang El Real lainnya seperti James Rodriguez dan juga Isco.

Penampilan memukau yang ditunjukkan pesepakbola asal Brasil ini memang terlihat meningkat. Dirinya mulai rajin berkontribusi dengan gol-gol spektakuler, salah satunya adalah ketika ia mencetak gol ke gawang Pepe Reina kala Real Madrid bertemu Napoli di babak 16 besar Liga Champions.

Marcelo terkesima dengan perkembangan rekan senegaranya, Casemiro.

Atas apa yang diperlihatkan oleh gelandang berusia 25 tahun itu, salah satu rekan senegara Casemiro, Marcelo pun angkat topi dan memuji dirinya. Menurutnya, mantan pemain Porto itu telah berkembang secara pesat.

"Kami memiliki pertandingan yang sulit di sana (San Mames). Apa yang pelatih katakan kepada kami, berhasil dilakukan dengan baik dan meraih kemenangan. Terkait Casemiro, ia telah berkembang dengan sangat pesat. Ia bekerja dengan sangat keras, menjadi suatu kehormatan bisa bekerja sama dengan dirinya," ungkap bek sayap berusia 28 tahun tersebut, dikutip dari Football Espana.

Kemenangan atas Athletic Bilbao membuat Real Madrid masih nyaman di puncak klasemen dengan 65 poin, berbeda 5 angka dari rival terberat mereka Barcelona di peringkat kedua.