Mulai Pulih, Evan Dimas Berpeluang Tampil Hadapi Myanmar

Minggu, 19 Maret 2017 13:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Gelandang Tim Nasional (Timnas) U-22, Evan Dimas Darmono dikabarkan bakal bermain saat Merah Putih berhadapan dengan Myanmar dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (21/03/17).

Kepastian tersebut disampaikan dokter Timnas, Syarif Alwi. Ia menjelaskan bahwa Evan Dimas sudah mulai ikut berlatih bersama tim sebelum melawan Myanmar, dan besar kemungkinan berpeluang untuk turun bertanding.

"Evan Dimas sudah mulai latihan dan tidak ada masalah lagi. Selasa nanti mungkin dia bisa main tetapi besok akan dilihat lagi keadaan dan juga kesehatan terakhir dan baru ditentukan keputusannya," ujar Syarif Alwi.

Jika diturunkan oleh pelatih Luis Milla, Evan Dimas berpeluang bermain penuh. Namun, terlebih dahulu mantan kapten Timnas U-19 itu harus memiliki kemauan keras agar pulih pada waktunya.

"Paling tidak dia (Evan Dimas) bisa main selama 45 atau sampai 60 menit. Tapi menurut saya kalau dia punya kemauan keras, dia bisa main full," jelas dokter asal Sulawesi Selatan tersebut.

Sebelumnya Evan Dimas harus menepi pada latihan perdana Timnas U-22 pada Jumat (17/03/17) lalu. Pemain 22 tahun menderita cedera engkel pada kaki kirinya. Cedera tersebut didapat saat mengikuti seleksi ketiga Timnas U-22.

3.5K