Liga Primer Inggris

Musim Depan, Manchester City Siapkan Uang Triliunan untuk Gaet Messi

Minggu, 19 Maret 2017 15:11 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Dilansir dari Metro, Manchester City kabarnya siap memberikan penawaran fantastis demi memboyong Lionel Messi ke Inggris. Pihak manajemen The Citizens disinyalir telah menyiapkan dana sebesar 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,3 triliun demi memboyong bintang Argentina itu.

Hingga saat ini Messi belum mau memperpanjang kontraknya dengan El Barca setelah kabarnya pihak klub enggan memberikan kontrak senilai 650 ribu poundsterling per pekan kepada La Pulga. Saat ini pesepakbola berusia 29 tahun itu masih terikat kontrak hingga tahun 2018 mendatang.

Aksi Lionel Messi ketika melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Perpanjangan kontrak yang masih mandek membuat Barcelona harus memutar otak lebih jauh lagi. Beberapa hari lalu, Arda Turan dikabarkan akan dijadikan korban dan dilego demi mendapatkan tambahan dana demi memberikan kontrak baru Lionel Messi. Namun, hingga saat ini belum ada kabar terbaru ataupun konfirmasi dari pihak klub.

Di musim 2016/17, La Pulga tampil sensasional setelah berhasil membantu Barcelona melakukan keajaiban di Liga Champions. Sebelumnya, El Barca harus kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain di pertemuan pertama di babak 16 besar. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan mengamuk di Camp Nou dengan mencetak 6 gol dan berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Kemungkinan Messi berlabuh ke Etihad Stadium sendiri terbilang cukup besar. Selain bisa mendapatkan tantangan baru di tanah Inggris, dirinya juga bisa bereuni kembali dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola.

846