Naturalisasi Hampir Rampung, Ezra Siap Pecahkan Rekor

Minggu, 19 Maret 2017 05:07 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© bola.net.
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian. Copyright: © bola.net.
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku lega dengan hampir rampungnya proses naturalisasi Ezra Walian. Menpora juga mengatakan bahwa proses pengajuan kewarganegaraan Indonesia dari Ezra berlangsung tanpa kendala.

Pria yang akrab disapa dengan Cak Imam ini juga menyampaikan bahwa proses yang dijalani Ezra termasuk cepat. Bahkan, dibandingkan dengan sejumlah atlet lain, proses naturalisasinya bisa memecahkan rekor.

"Tahapannya sekarang di DPR, mungkin proses naturalisasi ini paling cepat dibandingkan sebelumnya. Saya masih ingat dulu ada atlet gulat, itu proses naturalisasinya dua tahun. Ini tidak sampai setahun lho, ini lumayan cepat," kata Imam seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Menpora Imam Nahrawi menyatakan kelegaannya usai DPR RI menyetujui permohonan naturalisasi Ezra Walian.

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sendiri sudah menyetujui pengajuan naturalisasi Ezra. Kini, Ezra tinggal menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo untuk segera berseragam Merah-Putih.

Namun, Cak Imam belum bisa memastikan terkait turunnya Ezra dalam laga Timnas U-22 Indonesia melawan Myanmar. Namun demikian, pria asal Bangkalan, Madura, ini yakin jika tim asuhan Luis Milla bisa memenangi laga tersebut.

"Saya yakin pasti menang. Insya Allah nonton di Pakansari," ujarnya.

2.7K