Oknum Bobotoh Kembali Diduga Menyerang Bus The Jakmania

Minggu, 19 Maret 2017 00:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Rombongan bus dari suporter Persija Jakarta, The Jakmania dilempari oleh orang yang tak dikenal di sekitar Jalan Tol Cikupa-Merak, Sabtu (18/03/17) malam. Sebelumnya, 7500-an The Jakmania melawat ke Cilegon, Banten, untuk mendukung tim kesayangannya menghadapi Cilegon United dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Sabtu (18/03/17) sore.

Dalam perjalanan pergi menuju Cilegon, sejumlah bus The Jakmania diserang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Begitu pula saat pulang ke Jakarta, dari informasi yang dihimpun INDOSPORT, beberapa kaca jendela bus yang disewa The Jakmania pecah akibat diserang oleh oknum yang menunggu di pinggir jalan tol.

Sejumlah kicauan di media sosial menyebut bahwa serangan ini diduga dilakukan oleh oknum Bobotoh. Sejumlah sindiran untuk para Bobotoh pun mengalir deras usai kejadian ini.

Informasi soal penyerangan sejumlah bus rombongan The Jakmania ini pun dibenarkan oleh PT. MMS selaku operator jalan tol Jakarta-Merak. Kejadian ini berlangsung di wilayah Cikupa, Tangerang.

"Ada tawuran dari supporter dengan masyarakat. Kejadiannya baru saja 10 menit yang lalu di Tol Cikupa arah Jakarta," ungkap Iwan, petugas Sentra Komunikasi PT.MMS, seperti dikutip dari bantenhits.com

Kejadian ini juga sempat mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet. Meski demikian pihak pengelola jalan tol tetap membuka lajur.

"Lajur tidak kita tutup. Tapi saat ini kemacetan hampir 1 kilometer lebih," tutup Iwan

Sementara itu, saat dihubungi, Sekretaris Umum The Jakmania, Diky Soemarno mengatakan, belum mengetahui secara pasti penyerangan itu. Pasalnya, Diky tidak ikut dengan rombongan yang menuju Cilegon karena suatu hal.

"Saya tidak tahu pastinya bagaimana, karena saya tidak ke Cilegon. Saya sedang di Bogor melawat Budhe saya yang meninggal," ujar Diky ketika dihubungi INDOSPORT.

Kejadian ini juga ramai dibicarakan oleh para The Jakmania di media sosial. Pasalnya, bukan kali ini saja rombongan pendukung setia tim Ibu Kota ini mendapatkan serangan saat sedang melakoni awaydays.

1.8K