Resmi! PSM Makassar Sumbang Satu Pemain Lagi untuk Timnas Indonesia

Minggu, 19 Maret 2017 18:08 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Nur Hidayat, penggawa PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Nur Hidayat, penggawa PSM Makassar.

Sebanyak 35 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan pertama Skuat Garuda Muda, salah satunya adalah pemain tengah PSM Makassar, Nur Hidayat.

Media Officer (MO) PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina membenarkan manajemen tim Juku Eja telah menerima surat pemanggilan Nur Hidayat ke Timnas.

"Iya, kami telah menerima surat dari PSSI perihal pemanggilan Nur Hidayat untuk mengikuti TC Tim Nasional dalam rangka persiapan AFC U-18 Championship 2017,” kata Widya pada awak media di Makassar.

Wina melanjutkan, sesuai surat pemanggilan, Nur Hidayat dikatakan akan bertolak ke Jakarta hari Minggu (19/03/17) ini untuk berkumpul bersama pemain lainnya.

"Hari ini Nur Hidayat diminta sudah ke Jakarta gabung dengan skuat Timnas," jelasnya. 

Nur Hidayat, saat latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Sementara itu, Chief Eksekutif Organizer (CEO) PT. PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan bersyukur satu lagi pemain tim Juku Eja dilirik Timnas setelah sebelumnya, Asnawi Mangku Alam Bahar turut dipanggil memperkuat Timnas U-22.

"Ini menunjukkan pemain muda di tim kita (PSM) menjanjikan, sehingga dilirik pelatih Timnas U-19 maupun Timnas U-22," Katanya pada INDOSPORT saat dikonfirmasi.

Setelah ditinggal dua pemain mudanya, Munafri mengaku dalam waktu dekat akan berbicara pada pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts. Beberapa hal dikatakan akan dibicarakan salah satunya pengganti kedua pemain tersebut.

"Saya mau bicarakan dulu sama pelatih (Robert), apakah perlu secepatnya kita buka lagi seleksi pemain muda," tutupnya.

310