Sang Anak Terkena Kanker Mata, Caballero Ogah Frustasi Situasi di Man City

Minggu, 19 Maret 2017 17:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© TheSun
Willy Caballero. Copyright: © TheSun
Willy Caballero.

Ya, dilansir dari TheSun, Caballero seakan hanya mau dibuat banyak pikiran dengan masalah keluarganya. Putri dari Caballero, Guillermina Caballero dikabarkan menderita kanker mata sejak tahun 2006 lalu.

Hingga saat ini pun, Guillermina tentunya tengah menjalani proses pemulihan. Hal inilah yang membuat Caballero tidak ingin terlalu memusingkan setiap hasil yang diterima oleh Man City, salah satunya adalah tersingkir di babak Liga Champions 2016/17.

“Saat Anda berada dalam sebuah tim, terkadang Anda mendengarkan ‘bla.., bla.., bla..,’ setiap saat mengenai masalah kecil. Saya percaya, banyak hal yang dapat kita lakukan dalam menjalani hidup. Yang terpenting saya sekarang sangat bahagia, keluarga saya senang,” ujar Caballero.

“Dia (Guillermina) menderita kanker di kedua matanya, tapi kami bisa menyelamatkan hanya satu mata. Selama perawatan yang ketiga, keempat, kelima tahun, tidak memungkinkan untuk kesembuhannya, tetapi dokter mengatakan dia harus kehilangan satu mata,” tambahnya.

Istri dan anak-anak Willy Caballero, (Guillermina yang menggunakan kacamata).

“Untuk sekarang ini, hal yang paling penting adalah keluarga saya. Di Manchester City kami hanya menunggu apa yang terjadi di masa depan, karena saya menikmati setiap pertandingan yang ada sekarang,” tutupnya.

Willy Caballero didatangkan oleh Manchester City pada musim 2014/15 dari Malaga. Kedatangannya memang diproyeksikan untuk menjadi pelapis bagi kiper utama Man City yang kini tengah dipinjamkan ke Torino, Joe Hart.

Namun pada awal musim 2016/17 ini, sejak kedatangan pelatih Pep Guardiola. Caballero sempat dijadikan kiper utama sebelum kedatangan Claudio Bravo saat menjelang penutupan transfer musim panas kemarin.

Sempat kembali menjadi penghangat bangku cadangan, namun kini ia kembali dipercaya menjadi kiper utama, setelah Bravo dinilai sering melakukan blunder yang fatal hingga berdampak buruk dalam hasil akhir The Citizens.

229