Sempat Terlibat Skandal, Eks Boca Juniors Kini Jadi Pelatih SSB di Semarang

Minggu, 19 Maret 2017 05:55 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Rizky Pratama Putra
© Beny Rahardjo/Indosport
Julio Alcorse kini menjadi pelatih sebuah SSB di Semarang Copyright: © Beny Rahardjo/Indosport
Julio Alcorse kini menjadi pelatih sebuah SSB di Semarang

Nama Julio Alcorse sempat menjadi pembicaraan insan sepakbola nasional semasa berseragam PSIS Semarang. Pasalnya pemain asing asal Argentina ini menjadi salah satu pemain yang mendapatkan sanksi dari PSSI, akibat kasus sepak bola gajah.

Kisah memalukan tersebut berlangsung saat tim PSS Sleman melawan PSIS Semarang pada 2014 silam. Saat itu, pemilik nama lengkap Julio Cesar Alcorse dinyatakan menjadi salah satu pemain yang ikut dalam skandal memalukan tersebut.
 
Meski mendapatkan sanksi, ternyata kehidupan mantan pemain Boca Juniors ini tak jauh dari si kulit bundar. Kini, Alcorse menjadi pelatih Sekolah Sepakbola (SSB) Rehobat FC Semarang.

Laga antara PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada tahun 2014 sempat diwarnai skandal sepakbola gajah.

Usai sanksi dari PSSI dicabut, Alcorse masih enggan kembali bermain sepak bola. Meski begitu, ia tak menampik jika beberapa waktu lalu ada sejumlah tim yang ingin menggunakan jasa pemain jangkung tersebut.

 “Tawaran untuk kembali bermain ada, salah satunya tim PS TNI. Namun, saya memilih fokus jadi pelatih SSB dahulu,” jelas Alcorse kepada INDOSPORT.

Julio Alcorese sempat ditawari untuk bermain bersama PS TNI di Liga 1 Indonesia.

Alcorse yang pernah bermain satu tim bersama Juan Roman Riquelme ini mengaku sudah hampir setahun menjadi pelatih SSB. Namun hingga saat ini Alcorse mengatakan bahwa dirinya belum ingin gantung sepatu.

Alcorse kini tengah berjuang membawa timnya bertanding di ajang AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2017. Rehobat Semarang sendiri kini bermain di region Jateng-DIY pada babak penyisihan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.
 

 

422