Striker 'Klub Kemarin Sore' Pilih Bertahan dan Tolak Liverpool

Minggu, 19 Maret 2017 23:12 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© TF-Images/Getty Images
Timo Werner tegaskan bahwa ia bahagia bermain di Leipzig. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Timo Werner tegaskan bahwa ia bahagia bermain di Leipzig.

Penyerang muda Red Bull (RB) Leipzig, Timo Werner, menepis adanya rumor yang menyebut jika dirinya bakal merapat ke Anfield akhir musim ini. Ia mengaku bahagia di Leipzig dan menolak mentah-mentah gosip tersebut.

Pemain muda berusia 21 tahun merapat ke Red Bull Arena dari Stuttgart jelang dibukanya Bundesliga musim 2016/17 dan degan cepat beradaptasi dengan strategi klub yang usianya belum ada 10 tahun.

Werner sejauh ini sudah melesakkan 14 gol dari 24 pertandingan yang telah dimainkan. Performa mengilap itu tak pelak membuat namanya masuk ke dalam daftar belanja beberapa tim, termasuk Liverpool.

Manajer Jurgen Klopp kabarnya berniat meminangnya karena membutuhkan satu sosok striker murni usai belum membaiknya performa Daniel Sturrdige dan Divock Origi. Tapi Werner membuat Klopp kecewa lewat pernyataannya.

"Saya masih ingin berkembang bersama RB Leipzig dan terus berada di sini. Usia saya masih 21 tahun, masih cukup belia untuk ukuran pesepakbola," kata Werner seperti dikutip dari Welt am Sonntag.

"Bergabung dengan tim ini membuat saya beruntung. Saya menemukan performa saya di bawah arahan Ralph Hasenhuttl. Saya bahagia di sini," pungkasnya.

Adapun kontrak Werner di Leipzig baru akan berakhir tahun 2020 mendatang. Jika The Reds ingin memboyongnya, dipastikan butuh biaya besar untuk mengangkutnya ke Anfield.

510