Liga Primer Inggris

(VIDEO) Aksi Berkelas Schmeichel Gagalkan Tendangan Voli Berjarak 5 Meter

Minggu, 19 Maret 2017 09:59 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Steve Bardens/Getty Images
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. Copyright: © Steve Bardens/Getty Images
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Leicester City kembali meraih kemenangan ketika berlaga melawan West Ham United dengan skor 2-3 di kandang The Hammers, London Stadium. Kemenangan The Foxes tersebut tak terlepas dari aksi gemilang Kasper Schmeichel yang menghentikan tendangan voli Andy Carroll dalam jarak 5 m di depan muka gawang Leicester.

Kejadian tersebut terjadi di menit-menit akhir pertandingan, atau tepatnya menit ke-91 ketika West Ham United mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Sepakan Robert Snodgrass yang menghantam pagar betis membuat bola jatuh tepat di hadapan Andy Carroll yang berdiri bebas di depan gawang.

Tanpa membuang waktu, mantan pemain Liverpool tersebut langsung menghujam gawang Leicester dengan tendangan volinya itu. Namun, kegemilangan Schmeichel di depan gawang berhasil membuat gawangnya terhindar dari bahaya dan Leicester behasil menang dengan skor 3-2.

Sebelumnya, anak dari legenda Manchester United, Peter Schmeichel itu juga menjadi penyelamat gawang The Foxes kala membungkam Sevilla di babak 16 besar Liga Champions. Ketika itu dirinya berhasil menggagalkan penalti yang dilakukan oleh Steven N'Zonzi dan melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-2.

934