Alasan Luis Milla Anggap Laga Kontra Myanmar Sangat Penting untuk Timnas U-22

Senin, 20 Maret 2017 17:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Inrahim/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla. Copyright: © Herry Inrahim/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla.

Pelatih Timnas (Timnas) Indonesia, Luis Milla, memandang penting laga uji coba Timnas U-22 melawan Myanmar. Menurutnya, laga ini dapat diartikan sebagai tolak ukur sejauh mana kekuatan Skuat Garuda hasil racikannya, serta langkah awal perjalanan Timnas menuju prestasi.

"Buat saya pertandingan ini sangat penting. Kami sangat menghormati Myanmar sebagai lawan kami. Kita sudah melakukan persiapan yang lama, dari seleksi satu hingga tiga," ujar Luis Milla dalam konferensi pers di Hotel Aston Sentul, Bogor, Senin (20/03/17).

"Hampir seluruh pemain kami adalah pemain muda. Perjalanan masih panjang, ini bagian dari perjalanan panjang kami," tambah Luis Milla.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 saat menggelar latihan.

Luis Milla menilai anak-anak asuhnya dalam kondisi prima. Ia mengimbau para pencinta sepakbola nasional untuk bersabar atau tak cepat puas dengan hasil apapun yang diraih Timnas U-22 saat menghadapi Myanmar nanti.

"Untuk kondisi tim besok akan tahunya pas pertandingan. Menurut saya, tim kita sedang positif, pada latihan sebelumnya menunjukan hasil yang bagus," kata Luis Milla.

"Untuk laga besok kita mau lihat sejauh mana kemampuan yang dimiliki. Kita masih memiliki Timnas yang muda yang berpotensi," tutupnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/03/17) sore WIB. Ini merupakan laga debut Luis Milla bersama Skuat Garuda.

848